get app
inews
Aa Read Next : Biografi KH Abdul Chalim Leuwimunding: Demi RI Merdeka, Jalan Kaki 14 Hari ke Surabaya Dirikan NU

Intip Uniknya Rumah Ini, Bangun Ruang Tamu di Indonesia dan Dapur di Malaysia

Rabu, 09 November 2022 | 10:03 WIB
header img
Unik, Bangunan Rumah Dibangun di Atas Perbatasan 2 Negara. Foto : Istimewa

JAKARTA,iNewsCirebon.id - Uniknya sebuah bangunan dimana memiliki ruang tamu yang berada di negara Indonesia dan bagian dapurnya berada di Negara Malaysia.

Keunikan itu terjadi lantaran pemilik rumah tinggal di perbatasan dua negara antar Indonesia dan Malaysia. Tepatnya di Pulau Sebatik, pemilik rumah bernama Mappangara ini berdomisili.

Keunikan itu menjadi viral setelah dibagikan oleh sebuah akun TikTok @kerang_laut. Nampak dalam unggahan video memperlihatkan bagian ruang tamu yang berada di Indonesia sedangkan dapurnya ada di Malaysia.

Ruang tamu yang berada di Indonesia nampak di cat dengan warna merah putih. Pada bagian dalam terdapat 1 set sofa dan juga memajang bendera merah putih. Selain itu juga terdapat lambang Burung Gadura lengkap dengan foto Presiden dan Wakil Presiden.

Hanya satu langkah beralih, nampak dapur yang terletak di Negara Malaysia. Sebelum memasuki dapur nampak sebuah ruangan yang dicat warna hijau. Didalamnya terdapat meja dan kursi beserta sebuah etalase serta rak buku yang berada di pojok ruangan. Pada dinding nampak berjejer rapih deretan foto pemimpin Malaysia sebelumnya. Tak ketinggalan juga turut terpajang bendera Malaysia dan 3 foto pemimpin Malaysia yang masih menjabat.

Di belakang ruangan itu, barulah nampak satu set meja makan dan peralatan dapur lainnya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut