get app
inews
Aa Read Next : Berikut 10 Mata Uang Tertinggi di Dunia

Prediksi EURO: Determinasi Tingkat Tinggi Jerman Terhalang Ambisi CR7 dkk

Sabtu, 19 Juni 2021 | 12:29 WIB
header img
Timnas Jerman menang atau makin terpuruk. (Foto: Sportskeeda)

MUNICH, iNews.id- Timnas Portugal mengincar kemenangan atas Jerman agar segera memastikan lolos ke babak 16 besar Euro 2020. Sebaliknya, Jerman juga ingin menang agar tidak makin terpuruk.

Laga besar di grup F Euro 2020 ini akan berlangsung di Fussball Arena Munich, Sabtu (19/6/2021) pukul 23.00WIB. Laga ini akan disiarkan oleh iNewsTV.

Pertandingan ini diprediksi akan berjalan ketat. Kedua tim sama-sama berambisi mengincar kemenangan.

Pasukan Fernando Santos membuka kampanye Euro 2020 dengan kemenangan telak 3-0 atas Hungaria. Sedangkan Jerman takluk 0-1 menghadapi Prancis. 

Portugal saat ini dalam rekor tujuh pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi. Namun, dalam empat bentrokan terakhir kedua tim, Portugal belum pernah menang melawan Jerman.

Portugal berambisi memutus rekor buruk tersebut. Portugal masih akan diperkuat nama-nama seperti Bernardo Silva, Bruno Fernandes, Diogo Jota, dan Cristiano Ronaldo siap diturunkan. 

Sementara, Jerman tentu tak ingin makin terpuruk usai kalah di laga perdana lawan Prancis. Pelatih Jerman Joachim Low percaya anak asuhnya mampu bangkit dan meraih kemenangan.

"Ambisi dan determinasi tim tetap menjadi teladan. Itu sebabnya kami tahu kami bisa membalikkan keadaan. Jika kami bisa lebih kuat di depan, kami akan bisa mengalahkan Portugal," ujar Joachim Low dikutip dari laman UEFA, Jumat (18/6/2021).

Die Mannschaft diprediksi tidak akan membuat banyak perubahan dalam susunan pemain. Nama-nama seperti Robin Gosens dan Joshua Kimmich yang tampil sebagai starter di laga melawan Prancis, kemungkinan kembali dipercaya tampil. 

Leroy Sane yang menjadi pemain cadangan di laga melawan Prancis, kemungkinan besar akan turun sebagai starter di matchday kedua kali ini. Posisinya bisa dipasang menggantikan Kai Havertz. 

Prakiraan Susunan Pemain: 
Portugal (4-2-3-1): Patricio; Semedo, Pepe, Dias, Guerreiro; Danilo, Carvalho; Bernardo, Fernandes, Jota; Ronaldo 
Pelatih: Fernando Santos 

Jerman (3-4-3): Neuer; Ginter, Hummels, Rudiger; Kimmich, Gundogan, Kroos, Gosens; Sane, Muller, Gnabry  
Pelatih: Joachim Low 

Rekor Lima Pertemuan Terakhir:

16/06/2014, Piala Dunia, Jerman 4-0 Portugal 10/06/2012, Euro, Jerman 1-0 Portugal 20/06/2008, Euro, Portugal 2-3 Jerman 09/07/2006, Piala Dunia, Jerman 3-1 Portugal 21/06/2000, Euro, Portugal 3-0 Jerman

Prediksi 50:50
 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut