get app
inews
Aa Read Next : Berikut 10 Mata Uang Tertinggi di Dunia

Dahaga Kemenangan Tim Matador Ditengah Kritikan

Rabu, 23 Juni 2021 | 11:24 WIB
header img
Timnas Spanyol akan melakoni laga penentuan kontra Slovakia di Euro 2020. (Foto: REUTERS)

SEVILLE, iNews.id - Timnas Slovakia akan menghadapi Spanyol di laga pamungkas grup E Euro 2020. Pertandingan tersebut menjadi penentu nasib kedua tim di Euro 2020.

Laga akan berlangsung Rabu (23/6/2021) pukul 23.00 WIB. Laga ini akan disiarkan di RCTI dan iNewsTV.

Slovakia dan Spanyol masih berpeluang besar lolos ke babak 16 besar Euro 2020. Slovakia berada di peringkat dua dengan raihan 3 poin, sementara La Furia Roja di posisi tiga dengan raihan 2 poin.

Peluang Slovakia untuk lolos lebih besar dari Spanyol. Anak asuh Stefan Tarkovic hanya butuh hasil imbang dan berharap Polandia kalah atau seri lawan Swedia.

Sementara, Spanyol wajib menang di laga tersebut bila ingin lolos. Performa Spanyol di Euro 2020 ini masih belum sesuai harapan dimana Tim Luis Enrique baru mencetak satu gol dan kebobolan satu gol.

Kritikan-kritikan tajam pun menghampiri skuad Spanyol di Euro 2020 kali ini. Untuk itu, Spanyol pantang kalah di laga kontra Slovakia untuk menjawab kritikan tersebut.

Bek Spanyol, César Azpilicueta menyadari tekanan besar dari publik terhadap performa rekan-rekannya. Dia mengatakan saat ini Spanyol sangat berharap memenangkan pertandingan terakhir di grup E Euro 2020.

"Tim memiliki banyak rasa lapar untuk menang melawan Slovakia. Kami berharap kami mendapat lebih banyak poin. Itu bukan kenyataan dari situasinya, tetapi sangat penting dalam sepak bola untuk bergantung pada diri sendiri," kata Azpilicueta dikutip dari laman UEFA, Rabu (23/6/2021).

Tim Matador memiliki rekor bagus saat berjumpa Slovakia di lima laga terakhir. Spanyol menang tiga kali, imbang sekali dan kalah sekali. Terlebih lini tengah Spanyol sudah bisa diperkuat Sergio Busquets yang telah pulih dari terkena virus Covid-19.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut