get app
inews
Aa Read Next : Cristiano Ronaldo Bertahan di Manchester United, CR 7 : Saya Belum Selesai

EURO 2020: Adu Ketajaman Sang Predator Portugal vs Belgia

Minggu, 27 Juni 2021 | 20:20 WIB
header img
Karikatur Cristiano Ronaldo dan Romelu Lukaku karya Iwan Kuswandi/ Instagram/@iwan_chiwongs

SEVILLA, iNews.id - Timnas Belgia bakal melakoni laga berat di babak 16 besar Euro 2020 melawan juara bertahan, Portugal. Laga ini akan menjadi pembuktian siapa paling tajam antara Romelu Lukaku atau Cristiano Ronaldo.

Duel ini akan berlangsung di Stadion Olimpiade La Cartuja, Sevilla pada Senin (28/6/2021) dini hari WIB. Laga ini disiarkan langsung oleh RCTI dan iNewsTV mulai pukul 01.15 WIB.

De Rode Duivels lolos sebagai juara Grup B. Sedangkan Portugal lolos sebagai peringkat tiga terbaik dari grup F. Sehingga duel dua tim kuat di Euro 2020 saat ini tak terhindarkan.

Pelatih Belgia Roberto Martinez tak mau anggap remeh Portugal meski hanya lolos sebagai peringkat tiga terbaik. Sebab, Portugal adalah juara bertahan Euro 2016.

“Portugal tidak akan jadi lawan mudah. Namun, kami sudah bersiap untuk menghadapi pertandingan semacam ini sejak berbulan-bulan lalu. Bertemu mereka sekarang atau nanti, tidak ada bedanya,” papar Roberto Martinez, mengutip dari laman resmi UEFA, Minggu (26/6/2021).

Pujian senada terlontar dari mulut pelatih Portugal, Fernando Santos. Dia yakin Belgia akan menjadi lawan berat. Apalagi, Romelu Lukaku dan kawan-kawan saat ini menempati urutan teratas dalam ranking FIFA.

“Belgia? Mereka adalah lawan yang tangguh. Mereka duduk di posisi pertama dalam ranking (FIFA). Kami akan mempelajari mereka dan memperlihatkan apa yang menurut kami terbaik,” ujar Santos, dikutip dari laman resmi Federasi Sepak Bola Portugal (FPF).

Tak hanya adu taktik kedua pelatih, laga ini menjadi panggung ketajaman antara Cristiano Ronaldo dan Romelu Lukaku. Untuk sementara, CR7 unggul dengan torehan lima gol dan Lukaku dua gol lebih sedikit. Kedua pemain itu diprediksi bakal keluar sebagai top skor Euro 2020. 

Selain itu, partai ini menggaransi terjadinya banyak gol. Kedua kesebelasan sama-sama mengukir tujuh gol selama fase grup Euro 2020. Kunci kini ada di lini belakang untuk menahan gempuran serangan. 

Sekilas, pertahanan Belgia lebih kukuh karena baru kemasukan satu gol. Sementara itu, gawang Portugal sudah kebobolan enam kali. Namun, Belgia relatif tak mendapat perlawanan berarti di fase grup. Laga ini berpotensi dimenangkan dengan skor tipis atau berlanjut hingga adu penalti. 

 

PRAKIRAAN SUSUNAN PEMAIN:

BELGIA (3-4-2-1):

Thibaut Courtois; Toby Alderweireld, Jason Denayer, Jan Vertonghen; Thomas Meunier, Youri Tielemans, Axel Witsel, Yannick Carrasco; Eden Hazard, Kevin de Bruyne; Romelu Lukaku

Pelatih: Roberto Martinez

 

PORTUGAL (4-3-3):

Rui Patricio; Diogo Dalot, Pepe, Ruben Dias, Raphael Guerreiro; Joao Moutinho, Danilo Pereira, Renato Sanches; Bernardo Silva, Cristiano Ronaldo, Diogo Jota

Pelatih: Fernando Santos

 

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR:

23/2/2000, Uji Coba, Belgia 1-1 Portugal 

24/3/2007, Kualifikasi Piala Eropa 2007, Portugal 4-0 Belgia

2/6/2007, Kualifikasi Piala Eropa 2007, Belgia 1-2 Portugal

29/3/2016, Uji Coba, Portugal 2-1 Belgia

2/6/2018, Uji Coba, Belgia 0-0 Portugal 

Prediksi: 45-55

 

 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut