Logo Network
Network

Berikut 10 Mata Uang Tertinggi di Dunia

Dede Kurniawan/Net Cirebon
.
Senin, 05 Desember 2022 | 08:57 WIB
Berikut 10 Mata Uang Tertinggi di Dunia
Sepuluh mata uang tertinggi di dunia. (Foto: Ilustrasi/ Pixabay.com)

JAKARTA, iNewsCirebon.id Sepuluh mata uang tertinggi di dunia.  Sederet mata uang tertinggi di dunia 2022 bisa Anda ketahui pada pembahasan kali ini.

Mata uang adalah satuan nilai alat pembayaran berupa uang yang diterima dan berlaku sebagai alat pembayaran yang sah dan melakukan transaksi ekonomi di suatu negara. Masing-masing negara mempunyai satuan nilai mata uang yang berbeda.

Ketika membahas mata uang terkenal di dunia, sebagian besar dari Anda pasti akan langsung ingat dengan dolar Amerika, Poundsterling, dan Euro. Namun, perlu Anda ketahui bahwa ketiganya bukanlah mata uang termahal di dunia saat ini.

Lantas mata uang apa saja yang saat ini tertinggi di dunia?. Dikutip dari berbagai sumber, berikut mata uang tertinggi di dunia.

Mata uang tertinggi di dunia:

1. Dinar Kuwait (KWD)

Di Posisi pertama ada mata uang Dinar Kuwait yang jadi mata uang tertinggi di dunia. Pasalnya, diketahui bahwa satu KWD setara dengan Rp47.201 (per 4/4/2022). Hal tersebut dipengaruhi salah satunya karena pendapatan global Kuwait yang mampu mencapai 80% diperoleh dari industri perminyakan.

2. Dinar Bahrain (BHD)

Mata uang tertinggi selanjutnya disematkan oleh Dinar Bahrain (BHD). Diketahui jika satu BHD sama dengan Rp38.068 (per 4/4/2022). Salah satu faktor nilai mata uang negara tersebut tinggi karena pendapatan negara yang dihasilkan dari sektor minyak dan gas.

3. Riyal Oman (OMR)

Berikutnya ada mata uang dari negara Oman yakni Riyal Oman (OMR). Nilai satu riyal Oman setara dengan USD2,6 atau Rp37.180. Sebagai informasi, negara tersebut diketahui mampu mempertahankan nilai mata uangnya hingga lebih dari 50 tahun lamanya.

Follow Berita iNews Cirebon di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini