KKM Mahasiswa UMC Berakir, ini Hasil yang Didapat

dede kurniawan
.
Minggu, 18 September 2022 | 11:21 WIB
KKM mahasiswa UMC berakhir, ini hasil yang didapat. (Foto: Dede Kurniawan)

KABUPATEN CIREBON, iNewsCirebon.id -  KKM mahasiswa UMC berakhir, ini hasil yang didapat. Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC) telah selesai melakukan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) disejumlah desa yang ada di Ciayumajakuning, Jawa Barat, Sulawesi Selatan dan juga ada yang di Malaysia.

Rektor UMC Arif Nurudin, MT megantakan, pada tahun ini UMC menyelenggarakan dengan berbagai skema. Pertama adalah KKM Kolaboratif, kedua KKM LLDIKTI, dan KKM Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiah.

"Pada tahun ini juga UMC menerjunkan kurang lebih seribu mahasiswa ke desa-desa baik di wilayah Ciayumajakuning, Wilayah Jawa Barat, Wilayah Sulawesi Selatan dan bahkan kita menerjunkan mahasiswa untu ber kkm di negeri jiran malaysia," ujar Arif, Sabtu (17/9/2022).

Dikatakan Arif, kegiatan KKM bagi UMC bukan hanya sekedar untuk menjalankan kalender akademik atau pemenuhan kurikulum tetapi lebih dari itu, KKM UMC merupakan wujud nyata pengabdian universitas muhammadiyah cirebon kepada masyarakat. Kehadiran mahasiswa UMC dan para mitra telah memberikan nilai-nilai positif bagi masyarakat.

"Backbone utama dalam KKM tahun ini adalah penanganan stunting dan desa wisata, catatan menarik ihwal desa wisata, ditemukan banyak potensi wisata yang dapat dikembangkan. baik itu wisata alam, wisata religi maupun wisata sosial budaya. Dari potensi yang ada hal yang paling krusial adalah minimnya pengembangan desa wista," katanya.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini