get app
inews
Aa Read Next : Awasi Keberadaan WNA di Laut Indonesia, Imigrasi TPI Cirebon Rutin Lakukan Patroli Gabungan

HUT TNI AL Ke 77, Lanal Cirebon Gelar Baksos di Desa Bungko Lor

Selasa, 06 September 2022 | 14:23 WIB
header img
Puncak Peringatan HUT TNI AL ke 77, Lanal Cirebon gelar baksos di Desa Bungko Lor, Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon, Selasa (6/9/2022). (Foto: Dede Kurniawan)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Puncak Peringatan HUT TNI AL ke 77, Lanal Cirebon gelar baksos di Desa Bungko Lor, Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon, Selasa (6/9/2022). Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cirebon menggelar bakti sosial di Desa Bungko Lor, Kecematan Kapetakan, kegiatan ini bagian dari hari jadi TNI AL ke 77.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Cirebon, Kepala DInas Pendidikan Kabupaten Cirebon, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Pejabat Fungsional dari Kesbangpol Jawa Barat serta undangan lainnya.

Komandan Lanal Cirebon, Letkol Laut (P) Ainul Muslimin, S.E., M.M., M.Tr.Hania. mengatakan, kegiatan bakti sosial di Desa Bungko Lor ini adalah rangkaian dari peringatah HUT TNI AL ke 77. Kegiatan di Desa Bungko Lor sendiri merupakan kegiatan bakti kesehatan.

"Kegiatan nya sendiri adalah pengobatan gratis, pemeriksaan gigi, donor darah dan khitanan masal semua kegiatan ini tujuannya adalah untuk meningkatkan kesehatan masyarakat," ujar Ainul.

Ainul juga mengatakan, selain kegiatan bakri kesehatan, pihaknya juga dalam rangka HUT TNI AL ini juga melakukan beberapa kegiatan seperti program laut bersih nasional dan ketahanan pangan. Semua kegiatan yang dilakukan pihaknya ini salah satu tujuan nya adalah membantu masyarakat untuk kembali bangkit setelah pandemi.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut