get app
inews
Aa
Read Next : Hari Jadi Kabupaten Cirebon, RSUD Arjawinangun Gelar Baksos

Jaga Laut Cirebon dari Pencemaran Sampah Plastik, Ini yang Dilakukan Lanal Cirebon

Rabu, 07 September 2022 | 14:41 WIB
header img
Jaga Laut Cirebon dari Pencemaran Laut, Lanal Cirebon Gelar Aksi Bersih Bersih Sampah

KOTA CIREBON, iNews.id - Menjaga Laut Cirebon dari pencemaran sampah plastik, Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Cirebon melakukan aksi sosial salah satunya dengan membersihkan sampah di bibir pantai Cirebon, Rabu (7/9/2022). 

Kegiatan tersebut juga di lakukan serentak di 77 pantai dari sabang sampai merauke dalam rangkaian HUT TNI AL ke 77 tahun. 

Komandan Lanal (Danlanal) Cirebon, Letkol Laut (P) Ainul Muslimin mengatakan pihaknya melaksanakan gerakan Laut bersih nasional yang dilaksanakan di 34 provinsi di masing masing wilayah, Cirebon sendiri terpusat di pantai pelabuhan. 

" Kegiatan yang dipusatkan di pantai pelabuhan ini, melibatkan semua unsur dan masyarakat Kota Cirebon, "katanya, Rabu (7/9/2022). 

Pihaknya berharap aksi tersebut dapat menangani permasalahan sampah di Laut, terutama bisa mengendalikan pencemaran Laut dari sampah plastik. 

Tidak hanya menggelar aksi bersih bersih sampah di pantai, Lanal Cirebon juga membagikan paket sembako dan menggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis dan melaksanakan program ketahanan pangan.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut