get app
inews
Aa Read Next : HUT TNI AL Ke 77, Lanal Cirebon Gelar Baksos di Desa Bungko Lor

TNI AL Kukuhkan Desa Bungko Lor Jadi Kampung Bahari Nusantara, ini Kata Danlanal Cirebon

Selasa, 06 September 2022 | 14:58 WIB
header img
Komandan Lanal Cirebon, Letkol Laut (P) Ainul Muslimin, S.E., M.M., M.Tr.Hania mengukuhkan Desa Bungko Lor sebagai kampung bahari nusantara. (Foto: Dede Kurniawan)

KABU{ATEN CIREBON, iNews.id - TNI Angkatan Laut kuhkan Desa Bungko Lor jadi kampung bahari nusantara, ini kata Danlanal Cirebon. Desa Bungko Lor, Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon didaulat menjadi kampung bahari nusantara oleh TNI AL saat pelaksanaan peringatan HUT TNI AL di desa tersebut, selasa (6/9/2022).

Komandan Lanal Cirebon, Letkol Laut (P) Ainul Muslimin, S.E., M.M., M.Tr.Hania. membenarkan jika Desa Bungko Lor didaulat menjadi kampung bahari nusantara. Kedepan dirinya berharap akan ada banyak kampung bahari nusantara di Kabupaten Cirebon.

"Dengan didulat menjadi kampung bahari nusantara, diharapkan desa Bungko Lor bisa lebih maju dan menjadi contoh untuk kampung-kampung lainya di Kabupaten Cirebon ini," katanya.

Danlanal juga mengatakan, pihaknya akan memberikan bantuan khusus kepada kampung bahari nusantara seperti peningkatan ekonomi masyarakat seperti memberi bantuan kepada UMKM khususnya dalam hal pengemasan dan juga pemasaran. Selain itu juga pihaknya juga akan membantu kepada para nelayan dan petani tambak untuk dapat meningkatkan hasil tangkap dan juga panen udang.

"Di bidang kesehehatan, kami juga akan memberikan bantuan berupa pemeriksaan kesejahtan secara gratis yang akan dilaksanakan terus menurus karena kami juga sudah menyiapkan tim khusus untuk kampung bahari nusantara ini," katanya.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut