Kader PAN Deklarasi RGBI, Dukung Ganjar Jadi Presiden

Dede Kurniawan
.
Selasa, 09 Agustus 2022 | 13:29 WIB
Sejumlah kader PAN mendeklarasikan diri menjadi Relawan Ganjar Biru Indonesia (RGBI) dan mendukung sepenuhnya Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden. (Foto: Istimewa)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Kader PAN deklarasikan diri membentuk Relawan Ganjar Biru Indonesia (RGBI) yang merupakan sayap gerakan poltik dari Relawan Ganjar Pranowo-2024, dimana RGBI ini lebih dikhususkan bagi kader dan simpatisan Partai PAN untuk mendukung agar Ganjar Pranowo menjadi Presiden Republik Indonesia Tahun 2024 melalui Partai PAN.

Soft Launching RGBI sendiri dilakukan Senin (08/08/2022) di Cirebon dan menunjuk dan memberikan mandat RGBI diketuai kader militan PAN dari Kota Bandung, Mandurta Manik.

Mandurta Manik mengatakan, kalau inti perjuangan Relawan Ganjar Biru Indonesia yakni Kawal Rekomendasi Ganjar Presiden dari hilir kader partai Sampai puncak keputusan politik penentuan Capres dalam Rakernas PAN di akhir Agustus 2022.

"Setelah sukses melakukan kerja politik mengawal rekomendasi dari Dewan Pimpinan Wilayah Partai PAN untuk Ganjar Pranowo masuk dalam rekomendasi calon Presiden selanjutnya RGBI mengawal agar dalam Rakernas partai PAN nanti Ganjar Pranowo masuk juga dalam rekomendasi calon Presiden," ujar Mandurta Manik dalam rilis yang diterima, Selasa (9/8/2022).

Mandurta Manik juga mengatakan, proses demokrasi yang dibuka luas oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan membuat RGBI memiliki kekuatan untuk terus menggemakan keseantero negeri bahwa Ganjar Pranowo tepat sebagai suksesi Joko Widodo.

Follow Berita iNews Cirebon di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini