Logo Network
Network

Pemkab Indramayu Gandeng UPN Jakarta Atasi Persoalan IPM Rendah

Jhon
.
Rabu, 09 Juni 2021 | 16:21 WIB
Pemkab Indramayu Gandeng UPN Jakarta Atasi Persoalan IPM Rendah
Bupati Indramayu Nina Agustina menerima perwakilan dari UPN (Foto : Istimewa)

INDRAMAYU, iNews.id -Pemerintah kabupaten Indramayu menjalin kerjasama dengan UPN Jakarta melalui program alternatif penjaringan mandiri kepada pelajar asal Indramayu untuk menempuh pendidikan di Universitas Pembangunan Nasional. (UPN) Jakarta.

Bupati Indramayu Hj Nina Agustina persoalan pendidikan, kesehatan, dan perekonomian masih menjadi masalah tersendiri bagi upaya peningkatan indeks pembangunan manusia di kota Mangga. 

Menurut Nina, hal hal ini menjadi pekerjaan rumah bersama bagi seluruh stake holder untuk bersama mengentaskan kemiskinan di kabupaten Indramayu. 

"Asset kita bersama ini hendaknya dapat dipecahkan bersama untuk mensejahterakan masyarakat Indramayu. Melalui kerjasama dengan civitas akademika UPN," kata Nina.

Nina mengajak UPN Jakarta untuk bersama sama membantu melakukan kajian dan penelitian di wilayah kabupaten Indramayu. 

Rektor UPN Jakarta Dr Erna Hernawati, sebagai perguruan tinggi negeri, UPN Jakarta akan membuka kerjasama dengan Pemkab Indramayu melalui tri darma perguruan tinggi. 

Erna menjelaskan kerjasama itu bisa melalui pemberian bea siswa bagi siswa asal kabupaten Indramayu yang mengikuti jenjang pendidikan di UPN.

UPN Jakarta, kata Erna, juga akan menjadikan Indramayu sebagai lokasi penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan. 

"Apalagi tadi disebutkan Indramayu angka stuntingnya masih tinggi, sehingga diperlukan penelitian dari kalangan akademisi," jelas Erna.

Erna juga berjanji akan menjadikan Indramayu sebagai tempat para dosen dan mahasiswa untuk mempraktekan ilmunya yang diperoleh di kampus untuk diterapkan di masyarakat.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News

Bagikan Artikel Ini