get app
inews
Aa Read Next : Kampung Sabin Cirebon: Destinasi Wisata Nuansa Bali Lengkap Harga Tiket, Rute, dan Tips Berkunjung

Catat Daftar Destinasi Wisata Edukasi yang Asyik Dikunjungi untuk Merayakan Hari Anak Nasional

Sabtu, 23 Juli 2022 | 18:30 WIB
header img
Daftar Destinasi Wisata untuk Merayakan Hari Anak Nasional (Foto: MNC Media)

HARI Anak Nasional merupakan perayaan untuk menghormati hak-hak setiap anak di seluruh dunia. Perayaan Hari Anak Nasional di Indonesia diperingati setiap tanggal 23 Juli. Untuk itu, ada beberapa cara untuk memperingati Hari Anak Nasional tersebut, salah satunya adalah pergi berwisata ke beberapa tempat menarik dan edukatif bagi anak.

Nah, berikut adalah beberapa destinasi wisata untuk merayakan Hari Anak Nasional yang bisa Anda kunjungi:

1. Scientia Square Park

Salah satu wisata edukasi yang bisa Anda kunjungi untuk merayakan Hari Anak Nasional adalah Scientia Square Park, yang terletak di kota Tangerang.

Kawasan wisata Scientia Square Park ini menggabungkan beberapa unsur-unsur seperti edukasi, olahraga, dan juga tempat bermain yang menyenangkan dan cocok bagi keluarga. 

Tempat rekreasi tersebut terbagi menjadi beberapa zona, antara lain:

  • Zona Adventure
  • Zona Safari
  • Zona Farm & Sustainability

Selain edukatif bagi Anak, para pengunjung juga bisa berinteraksi langsung dengan berbagai hewan yang ada di tempat tersebut, seperti kura-kura, kuda, dan ikan koi.

Scientia Square Park terletak di Gading Serpong dan memiliki jam operasional di weekday dari pukul 08:00-19:00, dan weekend pada pukul 07:00-19:00.

2. Taman Pintar

Mungkin banyak yang sudah mengetahui tempat rekreasi sekaligus edukasi bagi anak yang bernama Taman Pintar. Taman Pintar telah mendapatkan sertifikasi Ruang Bermain Ramah Anak (RBRA) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA).

Di tempat ini, Anda bisa mengajak anak Anda untuk mempelajari berbagai mata pelajaran melalui alat peraga yang disediakan.

Taman Pintar buka setiap hari mulai dari pukul 08:30 hingga 16:00. Tidak lupa, di Taman Pintar Anda bisa mempelajari cara membatik dan melukis. 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut