get app
inews
Aa Read Next : Kisah ART Kerja Sambil Telanjang Digaji Rp934.000 per Jam

Gak Tahu Punya Berlian Seharga Rp38,8 Miliar, Wanita Ini Nyaris Membuangnya ke Tempat Sampah

Sabtu, 30 Oktober 2021 | 15:18 WIB
header img
Berlian 34 karat senilai Rp38,8 miliar milik wanita Inggris yang hampir dibuang ke tempat sampah karena dikira batu perhiasan kostum biasa. (Foto:The Mirror)

LONDON, iNews.id - Seorang wanita berusia 70 tahun tidak menyangka, perhiasan yang dia pikir adalah batu perhiasan kostum biasa ternyata berlian 34 karat yang harganya £2 juta atau setara Rp38,8 miliar. Apalagi, wanita tersebut sempat akan membuat berlian itu ke tempat sampah.

Kejadian itu diungkap juru lelang bernama Mark Lane. Dia mengatakan pemilik berlian mahal itu adalah wanita berusia 70-an tahun.

Menurut Lane, wanita itu telah membersihkan rumahnya di Northumberland dan hampir membuang berlian mahal ke tempat sampah karena dikira batu perhiasan biasa.

Wanita tersebut mengurungkan niatnya untuk membuang berlian tersebut dan membawanya kepada Lane untuk dinilai, bersama dengan barang-barang lain yang dia beli di tempat penjualan carbootbeberapa tahun silam.

Lane mengatakan nilai sebenarnya datang sebagai "kejutan besar". Berlian yang ukurannya lebih besar dari koin satu pon, akan dilelang bulan depan.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut