Berlian Berceceran di Tanah Afrika jadi Incaran Pemburu Harta Karun, Warganya Mendadak Kaya Raya

Mery
.
Selasa, 29 November 2022 | 07:58 WIB
Berlian berceceran di tanah Afrika Selatan. Foto: SindoNews/ABC

KWAZULU-NATAL, iNewsCirebon.id - Batu permata atau berlian dikabarkan berceceran di Afrika Selatan, tepatnya di desa KwaHlathi di provinsi KwaZulu-Natal. Tentu saja, para pemburu harta karun menyerbu daerah tersebut.

Seperti dilansir dari SindoNews, peristiwa itu terjadi setelah seorang pria menemukan batu putih berkilauan yang dipercaya merupakan berlian saat menggali lahan terbuka di desa.

Berita penemuan batu tersebut tersebar cepat di kalangan warga dan media sosial yang membuat pemburu harta karun menyerbu wilayah ini. Selain itu, warga di sekitar area tersebut turut mengumpulkan berlian bernilai itu yang dianggap dapat membuat mereka kaya raya mendadak.

Sejauh ini, para ahli geologi belum menganalisis batu misterius yang ditemukan. Pihak berwenang telah menginstruksikan warga di lokasi untuk meninggalkan daerah tersebut guna dilakukan pemeriksaan setempat. 

Pemerintah setempat juga mengunggah video yang menunjukkan lingkungan sekitar di Twitter dan menyuarakan keprihatinan tentang insiden yang dijuluki ' demam berlian'. Hal itu sebagai ungkapan kekecewaan terhadap aktivitas penambangan liar yang terjadi di KwaHlathi, Ladysmith.

Follow Berita iNews Cirebon di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini