get app
inews
Aa Read Next : 6 Negara Ini Miliki Transportasi Publik Ternyaman di Dunia, Ada Negara Tetangga

Bukan China, Ternyata Begini Asal Usul Mie Instan

Sabtu, 23 Juli 2022 | 07:06 WIB
header img
Asal usul mie Instan (Foto : Instagram @carikulinersolo)

MIE instan bagi kebanyakan orang mungkin sudah cukup familiar dengan nama tersebut, produk olahan dari tepung ini menjadi idaman selain mudah dibeli di berbagai warung, mie instan mudah juga dimasak. Namun apakah Anda sudah tahu siapa dan dari mana mie instan ini berasal?

Mie instan diciptakan setelah perang Dunia II, yang mana kala itu Jepang mengalami kekalahan pada perang dunia II dan 10 tahun setelahnya tepatnya pada tahun 1958 terciptalah mie instan.

Berkat kekalahan Jepang di Perang Dunia II membuat negara tersebut mengalami krisis pangan yang cukup panjang. Namun beruntungnya Jepang mendapatkan bantuan pangan dari Amerika Serikat berupa tepung terigu.

Tepung terigu yang biasa diolah menjadi roti oleh orang Amerika, sebaliknya justru tepung terigu tersebut diolah menjadi produk yang baru ada yakni mie instan.

Momofuku Ando inilah yang merupakan sosok di balik penciptaan mie instan. menggunakan rumus dengan cara mengeringkan mie kukus dan bumbu dalam minyak panas membuahkan hasil yakni produk mie instan.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut