get app
inews
Aa Read Next : Biografi KH Abdul Chalim Leuwimunding: Demi RI Merdeka, Jalan Kaki 14 Hari ke Surabaya Dirikan NU

10 Negara Paling Santai di Dunia, Berapa Lama Cuti Tahunannya?

Selasa, 19 Juli 2022 | 17:41 WIB
header img
Hawke's Bay Selandia Baru (Foto: Pinterest)

BEBERAPA negara memiliki masyarakat yang mempunyai gaya hidup santai. Diketahui, pengukuran negara paling santai di dunia terlihat dari lingkungan, budaya, jam istirahat, hak asasi manusia.

Lalu mana saja negara yang mendapat predikat paling santai di dunia? Simak hasil penelitian yang berhasil dihimpun Lastminute.com. 

1. Indonesia

Seperti diketahui, Indonesia merupakan negara paling santai. Penduduknya tidak perlu melakukan perjalanan jauh agar bisa liburan di pantai hal ini karena pantai di Indonesia cukuplah beragam. Wisatawan yang gemar pergi ke pantai serta suka melihat ombak, mereka bisa liburan ke Indonesia. 

Indonesia memiliki sekitar 186 ruang hijau, dan suhunya juga tak terlalu panas atau dingin untuk dijadikan tempat tinggal, rata-rata sekitar 25 derajat celcius. 

2. Australia

Tidak berbeda jauh, Australia merupakan negara impian untuk berlibur karena negara ini dinilai sempurna sebagai tempat bersantai. 

Selain cocok buat liburan, cuti tahunan di negara ini juga banyak atau sekitar 30 hari, belum lagi garis pantainya juga panjang dan punya 187 ruang hijau. Waktu liburan yang panjang serta banyaknya tempat liburan, membuat orang Australia berada di lokasi sempurna untuk bersantai.  

3. Islandia 

Tingkat kebisingan dan polusi cahaya (penggunaan lampu yang berlebihan) yang rendah, ditambah udaranya yang segar, menjadikan Islandia masuk peringkat tiga sebagai negara paling santai di dunia.  

Walaupun suhu rata-ratanya mencapai 1,75 derajat celcius, Islandia punya cuti tahunan mencapai 36 hari.  

Di tempat ini, orang-orang juga bisa melihat salah satu fenomena alam terkenal yakni Northern Lights. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut