Berikut Tempat Tinggal Paling Aman Saat Perang Nuklir Pecah

sarifudin
.
Rabu, 28 September 2022 | 09:39 WIB
Berikut Tempat Tinggal Paling Aman Saat Perang Nuklir Pecah ( Foto : Istimewa)

JAKARTA,iNewsCirebon.id - Jika perang nuklir pecah sudah anda mempunyai pilihan tempat bersembunyi yang aman, berikut iNewsCirebon akan membahas tempat tinggal terbaik saat pecah perang nuklir.

Ancaman perang nuklir terus menjadi berita besar. Ini karena banyaknya senjata nuklir yang dimiliki Amerika Serikat, Rusia, dan negara-negara lain. Perang antara Rusia dan Ukraina juga menambah ancaman perang nuklir. Apalagi Barat yang bersenjata nuklir terus mendukung Ukraina dalam perang melawan Moskow.

Perang antara Rusia dan Ukraina juga menambah ancaman perang nuklir. Apalagi Barat yang bersenjata nuklir terus mendukung Ukraina dalam perang melawan Moskow. Kemampuan merusak senjata nuklir ini diperkirakan cukup untuk menghancurkan kehidupan di planet Bumi.

Meskipun tidak ada yang tahu kapan atau apakah perang nuklir akan benar-benar terjadi, beberapa lembaga pemerintah dan organisasi swasta menjalankan latihan dan simulasi komputer, mencoba menentukan arah yang kemungkinan besar akan diambil oleh perang nuklir. Nah, jika perang nuklir benar-benar terjadi, di mana tempat tinggal yang aman untuk melanjutkan hidup? Berikut ini daftar tempat tinggal terbaik saat pecah perang nuklir menurut Medium.com.

1. Antartika

Antartika bisa menjadi tempat paling aman untuk dikunjungi jika terjadi perang nuklir karena Perjanjian Antartika melarang semua peledakan senjata nuklir di sana. Lokasi itu juga jauh dari target utama.

Meskipun ini adalah tempat yang baik untuk menghindari bom, ini adalah tempat yang mengerikan untuk ditinggali. Anda mungkin perlu mengemas persediaan yang cukup jika pergi ke sana.

Pemodelan komputer menunjukkan bahwa jika pemusnahan atom akan terjadi, salah satu tempat teraman untuk hidup adalah Antartika. Tidak hanya benua sub-nol ini bermil-mil dari mana saja, lokasi itu juga merupakan tempat perjanjian senjata nuklir pertama di dunia pada tahun 1959. Perjanjian Antartika melarang peledakan semua senjata nuklir dan mendedikasikan lanskap beku ini sebagai ruang untuk penelitian damai. Tapi siapa yang mau tinggal di sana? Ini bukan pertama kalinya daerah kutub digunakan sebagai tempat persembunyian nuklir: mungkin dalam misi paling keren dari Perang Dingin, dengan nama kode “Project Iceworm”, satu pangkalan nuklir besar diam-diam terkubur jauh di dalam Lingkaran Arktik. Dikenal sebagai "kota di bawah es", bunker yang luas ini, yang sekarang penuh dengan limbah beracun dan pendingin radioaktif yang ditinggalkan, akan segera dibongkar dari sarangnya yang beku saat lapisan es terus mencair. Jadi jika Antartika tidak menyukai Anda, di mana lagi seseorang bisa tinggal?

2. Selandia Baru

Negara-negara di belahan bumi selatan diyakini lebih aman jika terjadi perang nuklir karena kekuatan nuklir dunia terkonsentrasi di wilayah utara dunia. Juga, Selandia Baru adalah negara yang indah. Mereka juga tidak memiliki senjata nuklir, dan itu jauh dari mana-mana


 

. 3. Pulau Paskah (Easter Islands)

Di sinilah patung-patung kepala Polinesia kuno berada. Ini adalah pulau terpencil yang berjarak dua ribu mil dari Amerika Selatan.

4. Afrika Selatan

Bangsa ini tidak memiliki banyak masalah politik internasional. Faktanya, ini adalah satu-satunya negara yang telah membangun dan menghancurkan koleksi nuklirnya sendiri.
 

Editor : Miftahudin
Bagikan Artikel Ini