get app
inews
Aa Read Next : Kronologis Office Boy Serang Kepala Cabang dan Karyawan Koperasi di Arjawinangun Cirebon

Polisi Grebek Markas Ormas di Kabupaten Cirebon, Puluhan Anggota dan Sajam Disita

Minggu, 17 Juli 2022 | 19:23 WIB
header img
Sejumlah anggota Ormas Diamankan pihak kepolisian dari Polresta Cirebon. (Foto: Dede Kurniawan)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Pihak kepolisian dari Polresta Cirebon melakukan penggerebekan ke salah satu markas Organisasi Masyarakat (Ormas) yang ada di Desa Beberan, Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon, Minggu (17/7/2022), puluhan anggota dan senjata tajam disita.

Selain mengamankan anggota Ormas pihak kepolisian juga mengamankan senjata tajam dan kendaraan roda dua yang ada di dalam markas Ormas tersebut. Tidak hanya itu, di dalam markas Ormas ini juga terdapat satu pucuk pistol air soft gun, puluhan senjata tajam dari mulai parang, tombak, celurit dan lainnya.

Belasan unit sepeda motor dan mobil pun turut diamankan berikut minuman keras (miras), handphone, dan lainnya dari hasil penggerebekan markas ormas tersebut. Penggerebekan tersebut merupakan tindak lanjut aksi premanisme yang dilakukan anggota ormas.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, mengatakan, salah satu ormas melalukan penyerangan, penganiayaan, dan pengeroyokan terhadap ormas lainnya di Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon, pada Sabtu (16/7/2022) malam sekira pukul 21.45 WIB.

Aksi tersebut mengakibatkan satu korban mengalami luka-luka dan sejumlah rumah warga sekitar mengalami kerusakan. Sehingga pihaknya menggerebek markas ormas yang melakukan penyerangan sebagai tindak lanjut terhadap pelaku penyerangan, pengeroyokan, dan pengerusakan rumah warga.

"Kami bergerak cepat untuk menindak tegas aksi premanisme yang terjadi di Kabupaten Cirebon dan berhasil mengamankan 31 orang serta sejumlah barang bukti dari hasil penggerebekan di markas ormas tersebut," ujar Kombes Pol Arif Budiman.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut