get app
inews
Aa Read Next : Sukses di PON XX, Atlet Kota Cirebon, Dapat Sawer Bonus dari Walikota

Jawa Barat Jadi Juara Umum PON XX Papua

Jum'at, 15 Oktober 2021 | 16:22 WIB
header img
Jawa Barat juara Umum PON XX Papua dengan perolehan 133 medali emas, 105 medali perak dan 118 medali perunggu (Foto : Istimewa)

BANDUNG, iNews.id - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, memastikan Kontingen Jawa Barat berhasil menjadi Juara Umum kembali pada PON XX Papua dengan mengumpulkan 133 medali emas, 105 perak dan 118 perunggu.

"Dengan perolehan medali ini, Jawa Barat menjadi yang terbanyak mengumpulkan medali dari kontingen yang lainnya, sehingga Jawa Barat berhasil mempertahankan gelar juara umum PON," ujar RK dalam press conference melalui kanal YouTube Jabarprov TV, Jumat (15/10/2021).

RK menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada atlet, pelatih dan official yang sudah berjuang maksimal untuk Jawa Barat serta masyarakat Jawa Barat yang sudah memberikan doa dan dukungan kepada kontingen Jawa Barat.

"Terimakasih kepada Ketua KONI Jawa Barat, KONI Kabupaten dan Kota dan Cabang olahraga yang sudah maksimal dalam pelaksanaan PON XX Papua ini," ujar RK.

Keberhasilan Jawa Barat meraih kembali juara umum PON menurut RK adalah konsistensi dalam pembinaan, seperti mencari bibit atlet melalui event-event.

"Di Jawa Barat ada pekan olahraga daerah, Pekan Olahraga Provinsi, pelajar dan pesantren.setelah bibitnya terpilih kemudian di pusat kan di PPLP sehingga langsung di bina," katanya.

Selain itu, dikatakan RK, Jawa Barat juga mencoba untuk melakukan program sport sains yang mana sport sains adalah mengkolaborasikan ilmu pertumbuhan dengan prestasi.

"Kami optimis di PON XXI di Sumatera Utara dan Aceh, Jawa Barat akan mempertahankan gelar juara umum," katanya.

Untuk bonus, RK mengaku, pihaknya sudah menyiapkan bonus untuk atlet, namun jumlahnya tidak maksimal lantaran anggaran juga masih fokus pada penanganan Covid -19.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut