get app
inews
Aa Read Next : Sutardi Raharja Resmi Pimpin Ketua KONI Kabupaten Cirebon

Atlet Peraih Medali PON XX Papua Dapat Bonus Hingga Ratusan Juta Rupiah

Jum'at, 15 Oktober 2021 | 19:22 WIB
header img
Ridwan Kamil janjikan bonus hingga ratusan juta rupiah pada Atlet Jabar yang berhasil meraih medali pada PON XX Papua (Foto : Istimewa)

BANDUNG, iNews.id - Provinsi Jawa Barat menjadi juara umum dalam PON XX Papua, ini merupakan kemenangan besar bagi masyarakat Jawa Barat (JABAR), hal itu disampaikan oleh Gubernur Jabar, Ridwan Kamil dalam jumpa press melalui kanal You Tube Jabarprov TV, Jumat (15/10/2021).

Jabar berhasil keluar sebagai juara umum dengan mengumpulkan 133 medali emas, 105 medali perak dan 118 medali perunggu. 

Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil mengatakan bahwa gelar juara umum pada PON XX Papua membuktikan bahwa kontingen Jabar bukan jago kandang karena mampu mempertahankan gelar juara umum PON di Tanah Papua. 

"Dulu PON 2016 kita juara umum di Jabar sebagai tuan rumah, sekarang Alhamdulillah bisa juara umum lagi di tanah orang lain," ucap Kang Emil. 

Di hadapan para atlet saat makan siang bersama di Rumah Makan Sendok Garpu, Jayapura, Papua, Jumat (15/10/2021), Kang Emil menyebutkan bahwa nilai bonus yang akan diberikan mencapai ratusan juta rupiah. 

Menurut Kang Emil, bonus tersebut layak diberikan kepada para atlet berprestasi. Terlebih, Jabar sukses mempertahankan gelar juara umum PON. Dia menyebut, kesuksesan Jabar merupakan hasil keras semua pihak. Tidak hanya atlet, namun juga seluruh pihak terkait, termasuk KONI Jabar.

"Hadiah, uang kadeudeuh atau reward sudah kami siapkan. Secepatnya akan saya umumkan dan saya akan upacarakan di Gedung Sate setelah semua kepulangan atlet," katanya. 

Terkait besaran bonus tersebut, Kang Emil mengaku masih menghitungnya bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar, Setiawan Wangsaatmaja. Menurutnya, kondisi keuangan saat ini berbeda karena anggaran yang tersedia banyak tersedot untuk penanggulangan Covid-19. 

"Yang pasti ratus-ratus juta, baik emas perak atau perunggu. Nanti ada kategorinya, yang emas sendirian contohnya mungkin catur atau yang medali emas dengan tim. Pak Sekda, kami sedang mengkalkulasi," ujarnya.

Diketahui, Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu kembali bertandang ke Jayapura. Selain untuk mengikuti acara penutupan PON XX Papua yang digelar hari ini, Kang Emil pun menyatakan bahwa kehadirannya kali ini untuk menyambut kemenangan Jabar yang sukses merebut gelar juara umum PON XX Papua. 

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut