Erna Nuryanti Sumbangkan Medali Emas Untuk Jawa Barat

Dede Kurniawan
.
Rabu, 13 Oktober 2021 | 18:20 WIB
Atlet Kabupaten Cirebon dari Cabang Olahraga Atletik, mempersembahkan medali untuk kontingan Jawa Barat pada PON XX Papua. (foto: ist)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Atlet Kabupaten Cirebon dari Cabang Olahraga Atletik, Erna Nuryanti kembali mempersembahkan medali untuk kontingan Jawa Barat pada PON XX Papua. Turun di nomer estafet 4 X 100 Erna Nuryanti berhasil meraih medali emas dengan catatan waktu 45.67 detik, Rabu (13/10/2021).

Erna Nuryanti bersama Raden Roselin Fika, Tyas Murtiningsih dan Ulfa Silpiana berhasil menyisihkan tim estafet Jawa Timur yang berhasil meraih medali perak. Sementara medali perunggu diraih tim estafet DKI Jakarta.

Selain meraih medali emas, tim estafet 4 X 100 Jawa Barat ini juga berhasil memecahkan rekor PON dari catatan waktu sebelumnya yakni pada PON XVIII tahun 2008 di Kalimantan Timur dengan catatan waktu 45.93 detik.

Torehan medali emas yang dipersembahkan Erna Nuryanti disambut positif oleh pengurus KONI Kabupaten Cirebon. Iim Abdurahim selaku Ketua Bidang Humas KONI Kabupaten Cirebon, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Erna Nuryanti.

"Dengan hasil ini, berarti Erna berhasil meraih 1 emas dan 1 perunggu, medali perunggu sendiri diraih dari nomer 100 M Putri," ujar Iim.

Ditambahkan Iim, untuk saat ini atlet dari Kabupaten Cirebon sudah memberikan 1 emas, 2 perak dan 3 Perunggu.

 

Editor : Miftahudin
Bagikan Artikel Ini