Diusung Partai Lain, Ketum RGP Tetap Setia terhadap Keputusan Ganjar Pranowo

Dede Kurniawan
.
Senin, 20 Juni 2022 | 15:14 WIB
Ketua Umum RGP Heru Subagja menyatakan, RGP saat ini masih tetap setia terhadap Ganjar Pranowo apa pun kondisinya. (Foto: doc. iNews.id)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Kabar adanya salah satu partai yang akan mengusung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk maju pada konstestasi Pemilihan Presiden tahun 2024 yang akan datang, ditambah pernyataan Ganjar Pranowo sendiri yang masih menjadi bagian dari PDI Perjuangan ditanggapi santai oleh Pengurus Pusat Relawan Ganjar Pranowo (RGP).

Ketua Umum RGP Heru Subagja menyatakan, RGP saat ini masih tetap setia terhadap Ganjar Pranowo apa pun kondisinya. Terkait dengan kondisi politik saat ini, dirinya menyampaikan kalau dinamika politik menjelang Pilpres adalah hal lumrah dalam dunia politik.

“Kami mengahargai komitmen dari internal Pak Ganjar, dan inilah sosok Ganjar sesungguhnya yakni mempunyai kepribadian dan ideologi yang tidak termakan seksinya penawaran dari pihak lain diluar PDI Perjuangan dan ini menurut saya bagus,” ujar Heru saat ditemui, Senin (20/6/2022).

Dikatakan Heru, relawan akan tetap menghormati keputusan dari Ganjar Pranowo dan akan tetap setia dalam barisan mendukung Ganjar Pranowo dalam konteks di partai atau di luar, apapun kondisinya.

“Sebagai kader partai yang militan, Ganjar juga berhak untuk mendapatkan dukungan dari PDIP, untuk itu relawan akan memberikan support kalau Ganjar layak mendapatkan rekomendasi dari Ketua Umum PDI-P,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan Heru, secara elektabilitas, Ganjar Pranowo angkanya sudah melebihi dari 36,5 persen. Angka ini jauh lebih tinggi dibandingkan dengan Jokowi sebelum mencalonkan diri sebagai Presiden pada Pemilu 2017 silam. Kalau melihat hasil survey ini, secara de facto, Ganjar Pranowo sebanarnya sudah pantas untuk maju sebagai Calon Presidenc.

“Kami memprediksi Pilpres nanti akan dilaksaksanakan dalam 2 putaran di mana putaran pertama Ganjar kemungkinan bisa meraih 27 persen, tinggal nanti bagai mana memainkan peran saja,” tambahnya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News

Bagikan Artikel Ini