get app
inews
Aa Read Next : Dugaan Kecurangan Pemilu 2024, Aktivis Barak : Tunggu Hasil Resmi KPU

KPU Kabupaten Cirebon Gelar Bimtek Anggota KPPS Tingkat Kecamatan Gunungjati

Jum'at, 26 Januari 2024 | 21:29 WIB
header img
Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan(PPK) Kecamatan Gunungjati, H.R.Insan Purnama, saat memantau giat Bimtek Anggota KPPS. Foto : Riant Subekti/iNews Cirebon

KABUPATEN CIREBON, iNewsCirebon.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cirebon menggelar bimbingan teknis (bimtek) untuk anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) se- Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon, Jumat (26/1/2024). 


Antusias Anggota KPPS saat menerima materi

 

Kegiatan bimtek yang di gelar KPU tersebut, dimana sebelumnya melakukan pelantikan calon anggota KPPS seretak tingkat Kabupaten Cirebon, pada Kamis (25/1/2024) dan dilanjutkan dengan penanaman bibit pohon sebagai simbolis sebagai pengganti bahan baku kertas. 

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Gunungjati, HR. Insan Purnama dalam keterangannya menyebut pihaknya melaksanakan bimtek terhadap sebanyak 1.743 anggota KPPS terlantik. 

" Bimtek ini akan digelar selama 4 hari, mereka akan mendapatkan 4 modul bimbingan di antaranya penerapan komitmen, kode etik, pemungutan dan penghitungan " sebut Raden Insan pada media. 

Dikatakanya sebanyak 1743 anggota KPPS terlantik dan mendapatkan Bimtek tersebut nantinya akan ditempatkan di 249 TPS se Kecamatan Gunungjati. 

" Ada sebanyak 249 TPS se Kecamatan Gunungjati, diharapkan dengan anggota sudah mengikuti bimtek tersebut ketika dilapangan mereka tidak menemui kendala yang berati " katanya. 

Pada bimtek perdana yang digelar di salahsatu gedung serbaguna tersebut, nampak ratusan anggota KPPS antusias mengikuti saat pihak panitia memberikan materi materi. 

" Alhamdulillah pada bimtek perdana kali ini diikuti oleh 3 desa, diantaranya Desa Babadan, Desa Sambeng dan Desa Wanakaya" sebutnya. 

Ia berharap penyelenggaraan pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Cirebon, bisa berjalan sesuai dengan tahapan.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut