Siapa Driver Ojol Pertama di Indonesia? Mulyono, Driver Ojol Pertama dengan Nomor Registrasi 00001

Kharisma Rizkika Rahmawati/Rivo
Driver Gojek pertama di Indonesia dengan nomor registrasi 00001. Foto: Ist

JAKARTA, iNews.id – Saat ini, profesi sebagai pengemudi ojek online telah menarik minat banyak orang. Pertanyaannya, siapakah yang menjadi pengemudi ojek online pertama di Indonesia?

Dilansir oleh Okezone dari berbagai sumber, pengemudi ojek online pertama di Indonesia adalah seorang pria bernama Mulyono, yang bekerja untuk Gojek dan saat ini berusia 54 tahun.

Mulyono menjadi pengemudi ojek online pertama dengan nomor registrasi 00001, yang menjadikannya sebagai orang pertama yang terdaftar sebagai pengemudi daring di Indonesia.

Pada awalnya, Mulyono adalah seorang tukang ojek pangkalan (opang).

Kemudian, Mulyono mendapatkan informasi mengenai Gojek dari seorang temannya. Setelah mendengar hal tersebut, Mulyono dengan berani mendaftar sebagai pengemudi Gojek pada tahun 2010.

"Pada waktu itu, Pak Nadiem (pendiri Gojek) masih kuliah. Saya mendapat informasi dari seorang teman bahwa untuk bergabung dengan Gojek, datanglah ke Pasar Mayestik. Saya mencari tahu dan bertanya-tanya mengenai Gojek. Kemudian saya langsung bergabung," ujar Mulyono pada tanggal 6 Januari 2019 lalu.

Setelah berhasil mendaftar, Mulyono dipanggil seminggu kemudian untuk bertemu langsung dengan Nadiem.

"Saya ditanya apakah saya benar-benar ingin bergabung dengan Gojek. Saya juga diajak untuk mengajak teman-teman yang lain," katanya.

Editor : Sazili Mustofa

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network