Job Fair 2023 SMKN 1 Gunungjati, Bakal Serap 1600 Tenaga Kerja Baru

Riant Subekti
Job Fair 2023 SMKN 1 Gunungjati, Dibuka Langsung Bupati Cirebon, Imron Rosyadi. Foto : Riant Subekti

KABUPATEN CiREBON, iNewsCirebon.id - Ribuan calon pelamar kerja memadati bursa lowongan kerja Job Fair yang diadakan SMKN 1 Gunungjati, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat pada Senin (31/7/2023). 


Ribuan Calon Pencari Kerja Padati Job Fair SMKN 1 Gunungjati, Kabupaten Cirebon

Mereka datang dari sejumlah wilayah di Kabupaten Cirebon, antusias mengajukan lamaran baik online maupun offline usai mendengar informasi terkait Job Fair 2023.

Job Fair yang digelar selama 2 hari tersebut ( 31 Juli - 1 Agustus 2023) diikuti sebanyak 20 perusahaan ternama di Indonesia yang menyediakan sebanyak 1600 lowongan perkerjaan dari berbagai bidang. 

Job Fair yang diadakan SMKN 1 Gunungjati tersebut di buka langsung oleh Bupati Cirebon, H. Imron Rosyadi, ini merupakan salah satu upaya Pemkab Cirebon dan SMK N 1 Gunungjati untuk menekan angka pengangguran dan keterserapan di dunia industri agar semakin meningkat terutama lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). 

" Program ini dilaksanakan untuk terus menekan angka pengangguran di Kabupaten Cirebon, yang bertujuan untuk menjembatani atau memfasilitasi antara pencari kerja dengan pengguna tenaga kerja," jelas Imron.

Di tempat yang sama Kepala SMK N 1 Gunungjati, Kabupaten Cirebon Hj. Iis Setiawati, Spd mengatakan kegiatan Job Fair ini bagian dari program unggulan sekolah dari kementrian Pendidikan, pihaknya berkoordinasi dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Cirebon. 

" Ini bagian dari program unggulan sekolah kami, untuk mengurangi angka pengangguran, dalam penyelenggaraannya kami berkolaborasi dengan Disnakertrans Kabupaten Cirebon " ungkapnya kepada iNews Cirebon. 

Dengan diadakankan Job Fair tersebut, pihak sekolah berharap dapat menyerap tenaga kerja terutama alumni SMKN 1 Gunungjati. 

Meski baru kali pertama digelar, Job Fair tersebut terbilang sukses, karena dapat melibatkan 20 perusahan besar di Indonesia, yang bakal menyerap sebanyak 1600 pekerja di berbagai perusahan besar.

Editor : Miftahudin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network