get app
inews
Aa Read Next : Job Fair 2023 SMKN 1 Gunungjati, Bakal Serap 1600 Tenaga Kerja Baru

Masih Nganggur? Coba Peruntungan Job Fair di Cirebon, Jangan Lupa Catat Tanggalnya

Jum'at, 27 Mei 2022 | 22:41 WIB
header img
Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Cirebon, H Hartono saat pembukaan job fair di SMKN 1 Lemahabang (Foto: Istimewa)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Pemerintah Kabupaten Cirebon melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) menggelar kegiatan Job Fair yang diselenggarakan di Kampus SMKN 1 Lemahabang selama dua hari yakni Jumat dan Sabtu (27-28/5/2022).

Job fair yang diikuti oleh lebih dari 16 perusahaan ini, diperkirakan akan ada 1.200 lowongan yang harapannya dapat berguna bagi para pencari kerja di Kabupaten Cirebon untuk mencoba peruntungan melalui job fair kali ini.

Kadisnakertrans Kabupaten Cirebon Hartono mengatakan, data pencari kerja pada akhir tahun 2021 sebanyak 38.213 orang. Sedangkan yang bisa ditempatkan pada akhir tahun 2021 sebanyak 12.439 orang. Pada tahun anggaran 2022, ada penambahan pegawai sebanyak 8 ribu pekerja di PT Longrich.

"Job Fair ini sasarannya adalah masyarakat yang ingin mendapatkan informasi lowongan kerja. Sementara, pengusaha juga ingin mendapatkan para pekerja di Kabupaten yang berkualitas," ujar Hartono.

Dirinya menambahkan, diperkirakan selama dua hari kegiatan, yaitu pada tanggal 27-28 Mei 2022 akan ada kurang lebih 3 ribu orang pencari kerja.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut