10 Cara Menghilangkan Papiloma Secara Alami, Kutil Dalam Sekejap Lenyap

Wilda Fajriah/NET
10 cara menghilangkan papiloma secara alami (Foto : Healthline)

5. Nanas

Nanas memiliki bromelain, campuran enzim yang mencerna protein. Diyakini bahwa bromelain menghilangkan kutil dengan melarutkan protein dalam papiloma.

Meskipun ada beberapa data untuk mendukung potensi efektivitas bromelain dalam mengobati beberapa kondisi medis, tidak ada penelitian ilmiah yang mendukung penggunaannya untuk menghilangkan kutil.

Orang-orang telah melaporkan keberhasilan menghilangkan kutil menggunakan jus nanas dalam beberapa cara. Salah satu caranya adalah dengan merendam kutil dalam jus nanas setiap hari. Teknik lainnya adalah mengoleskan nanas segar setiap hari.

6. Kentang

Orang-orang mengklaim bahwa jus kentang dapat "mengurangi" kutil, tetapi tidak ada penelitian mengenai keefektifannya. Untuk mencoba metode ini, potong kentang kecil menjadi dua. Gosok sisi yang terpotong pada kutil sampai tertutup jus kentang. Ulangi dua kali sehari.

7. Lidah Buaya

Orang menggunakan gel lidah buaya untuk kondisi kulit seperti luka bakar dan psoriasis. Jika kutil Anda gatal atau nyeri, gel dapat meredakannya. Gel lidah buaya juga dapat melawan patogen, termasuk virus.

Studi A2016 menemukan bahwa itu bekerja melawan virus herpes simpleks tipe 1, tetapi tidak ada penelitian tentang manfaat khusus untuk HPV. Untuk menggunakan lidah buaya, ambil daun dari tanaman lidah buaya. Oleskan gel pada kutil. Ulangi setiap hari.

8. Aspirin

Aspirin juga dapat menghilangkan kutil. Bahan utamanya adalah asam salisilat, bahan umum dalam perawatan kutil yang dijual bebas. Asam salisilat bekerja dengan mengelupas kulit yang terinfeksi. Seiring waktu, ini menghilangkan kutil.

Aspirin dianggap memiliki efek yang sama. Metode yang disarankan adalah dengan menghancurkan tablet aspirin dan mencampurnya dengan air. Oleskan pasta pada kutil dan tutup dengan perban semalaman.

9. Vitamin C

Vitamin C memiliki sifat meningkatkan kekebalan tubuh. Vitamin ini juga penting untuk penyembuhan luka dan kesehatan jaringan kulit. Diperkirakan untuk melawan HPV, tetapi diperlukan bukti yang lebih andal.

Untuk mencobanya, hancurkan tablet vitamin C dan campur dengan air. Oleskan pasta ke kutil, tutup dengan perban, dan biarkan semalaman. Ulangi setiap hari.

Beberapa orang mengklaim bahwa jus lemon dan vitamin C membuat pasta lebih efektif. Ini bisa jadi dari keasaman jus lemon. Jus lemon dapat menyebabkan iritasi kulit, jadi gunakan dengan hati-hati.

10. Vitamin E

Bahan alami lain yang bisa digunakan untuk mengobati kutil adalah vitamin E. Nutrisi ini sangat penting untuk sistem kekebalan tubuh yang sehat. Diperkirakan meningkatkan reaksi tubuh Anda terhadap HPV, tetapi tidak ada penelitian yang mendukung klaim ini.

Anda bisa menusuk kapsul vitamin E dan mengoleskan minyak ke kutil. Lindungi kutil dengan perban dan biarkan semalaman. Ulangi setiap hari selama dua minggu.

 

Editor : Miftahudin

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network