Strategi Bisnis Mie Gacoan Mempertahankan Pamornya
Kesuksesan dan melejitnya popularitas Mie Gacoan hingga memiliki puluhan cabang di beberapa kota tentu tak luput dari strategi marketing yang diterapkan Harris Kristanto dan rekan-rekannya. Beberapa strategi bisnisnya antara lain sebagai berikut.
1. Harga yang Terjangkau
Dilihat dari harganya, Mie Gacoan dibandrol dengan harga yang relatif terjangkau. Sebagai brand mi pedas yang terkenal, Mie Gacoan menyajikan berbagai varian mi dengan harga yang terbilang murah.
Satu porsi Mie Gacoan hanya dibandrol dengan kisaran harga Rp10-20 ribu saja. Tak heran, mi pedas yang satu ini banyak diburu.
2. Branding sebagai Mi Pedas No.1
Mie Gacoan juga melakukan strategi branding yang baik yang sesuai dengan target marketnya. Dengan kualitas rasa yang terjamin, pelayanan yang baik, serta harga yang murah, Mie Gacoan melabeli dirinya sebagai ‘Mi Pedas No.1’ di Indonesia.
Strategi inilah yang kemudian mendorong Mie Gacoan banyak diminati dari berbagai kalangan karena penasaran dan ingin mencoba.
3. Kedai yang Nyaman
Hal lainnya yang membuat Mie Gacoan banyak diburu penikmat kuliner pedas dari berbagai kalangan adalah tempat yang nyaman.
Kenyamanan kedai tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi pelanggan. Konsep outlet Mie Gacoan memang menyediakan tempat yang nyaman untuk ngobrol dan duduk santai.
Outlet Mie Gacoan juga dilengkapi dengan wifi serta fasilitas colokan listrik sehingga enak untuk mengerjakan tugas. Inilah yang membuat Mie Gacoan banyak sangat populer di kalangan mahasiswa.
Itulah kisah sukses Mie Gacoan dan sejarah berdirinya hingga menjadi kuliner mi pedas nomor satu di Indonesia.
Editor : Miftahudin
Artikel Terkait