get app
inews
Aa Read Next : Wujud Komitmen Cetak Pemain Sepak Bola Sejak Dini, Ini yang Dilakukan Yayasan Birruna Cirebon

Malam Ini Timnas Lawan Oman, Shin Tae-yong Ingin Indonesia Makin Kompak

Sabtu, 29 Mei 2021 | 19:57 WIB
header img
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memberikan instruksi dalam pemusatan latihan di Stadion Madya, Senayan, Jumat (7/5/2021) malam. (Foto: Dokumen PSSI)

DUBAI, iNews.id- Indonesia akan kembali menjalani laga uji coba melawan Oman pada Sabtu (29/5/2021) pukul 22.00 WIB nanti. 

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong ingin mengukur kekompakan anak asuhnya pada laga itu. 

Timnas Indonesia memang bakal menjalani serangkaian laga uji coba sebelum bertanding di lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. 

Shin Tae-yong mengungkapkan laga uji coba sebelum tanding di kualifikasi Piala Dunia itu dilakukan untuk evaluasi tim. 

Kabar Buruk! Dia ingin melihat seberapa kekompakan Evan Dimas dan kawan-kawan. Sebab menurutnya dengan melakoni pertandingan yang resmi, maka kemampuan pemain bisa diukur lebih baik. 

Tae-yong mau mengetahui kekurangan permainan tim dan apa saja masalah yang dimiliki Timnas Indonesia. Hasil pertandingan melawan Oman serta Afghanistan yang sudah berlangsung sebelumnya akan dijadikan bahan evaluasi untuk pelatih berusia 52 tahun tersebut.

Timnas Indonesia “Jadi sengaja kami mengadakan pertandingan uji coba besok (melawna Oman) dan kemarin melawan Afghanistan, itu adalah untuk melihat seberapa jauh kesalahan dan masalah dalam setiap laga,” ujar Tae-yong, melansir dari laman resmi PSSI, Sabtu (29/5/2021). 

Prediksi Timnas Indonesia Vs Malaysia dan Thailand di Piala Dunia 2022 “Jadi, (laga uji coba melawan Oman dan Afghanistan) lebih kepada evaluasi tim. Agar nanti di tiga laga kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G bisa lebih baik lagi,” ucapnya. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut