get app
inews
Aa Read Next : KPU Kabupaten Cirebon Persoalan KPPS 25 Desa Kaliwulu Miskomunikasi

Wujud Komitmen Cetak Pemain Sepak Bola Sejak Dini, Ini yang Dilakukan Yayasan Birruna Cirebon

Senin, 20 Februari 2023 | 13:46 WIB
header img
Wujud Komitmen Cetak Pemain Sepakbola Sejak Dini, Ini yang Dilakukan Yayasan Birruna Cirebon. Foto: iNewsCirebon.id

KABUPATEN CIREBON, iNewsCirebon.id - Yayasan Birrulwalidain Ihsanan (Birruna) sebagai salah satu yayasan yang ada di Kabupaten Cirebon yang terus berkomitmen untuk mencetak pemain sepak bola yang handal sejak dini terus melakukan proses dengan berbagai kegiatan yang dilakukan.

Salah satunya adalah dengan mengadakan turnamen sepakbola usia 13 tahun (U-13) yang digelar di Lapangan Makodim 0620/Kabupaten Cirebon, kemarin.

Ketua Birruna, Misja, SE. Sy mengatakan turnamen yang dilaksanakan pihaknya ini diikuti oleh sekitar 16 tim dari berbagai kota di Jawa Barat. Turnamen ini menurut nya sebagai salah satu kegiatan dalam rengka memperingati milad yayasan Birruna yang ke 4.

"Agenda turnamen yang dilaksanakan dalam rangka memperingati milad Yayasan Birrulwalidain Ihsanan (Birruna) yang ke 4 ini diikuti oleh 16 team SSB terbaik dari berbagai Kota. Acara yang dilaksanakan selama dua hari ini, 18-19 Februari 2023," ujar Misja, saat dikonfirmasi, Senin (20/2/2023).

Misja juga mengatakan, dalam turnamen tersebut keluar sebagai juara 1 dari SSB Mitra United Ciamis setelah mengalahkan R Jaya Private kota Cimahi dengan skor 2 : 1. Sedangkan untuk juara 3 diraih oleh SSB Turangga Sakti kabupaten Kuningan melalui adu tendangan penalti melawan SSB Bintang Rajawali kota Cirebon yang akhirnya finish di posisi ke 4.

"Sedangkan untuk penghargaan individu, antara lain: Top Skor diraih oleh Ananda Sagara Biru dari R Jaya Private kota Cimahi dengan total 5 gol. Untuk penjaga gawang terbaik, diraih oleh Ananda Geraldy dari SSB Mitra United Ciamis dan pemain terbaik oleh Rayasca dari R Jaya Private kota Cimahi," jelasnya.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut