get app
inews
Aa Read Next : 4 Sumber Kekayaan Erick Tohir yang Resmi Nyalon Ketum PSSI, Capai Rp2,3 Triliun

Ini Penyebab Timnas Indonesia Batal Main FIFA Matchday di JIS

Kamis, 01 September 2022 | 18:08 WIB
header img
Timnas Indonesia Batal Main FIFA Matchday di JIS, Ini Penyebab Utamanya ( Foto : Dok. MNC Media)

JAKARTA, iNews.id – Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan, mengungkapkan Timnas Indonesia batal main FIFA Matchday di Jakarta Internasional Stadium (JIS) . 

Skuad dijadwalkan akan melakoni laga FIFA Match Day dua kali pada 24 dan 27 September. Tim asuhan Shin Tae-yong itu akan menjajal kekuatan Curacao.

Sebelumnya, PSSI mengumumkan melalui Sekjen Yunus Nusi kalau FIFA Matchday digelar di dua lokasi. Di mana pada tanggal 24 September di Stadion Bandung Lautan Api (GBLA) dan tanggal 27 di Jakarta International Stadium (JIS).

Namun ternyata, JIS tidak menjadi salah satu lokasi FIFA Matchday. Melainkan Stadion Pakansari yang nantinya akan dipakai untuk ajang tersebut menggantikan JIS.

Hal tersebut diungkapkan Iriawan dalam rapat kerja bersama Komisi X DPR RI. Dia mengatakan kalau sedari awal memang JIS tidak akan menjadi lokasi FIFA Matchday.

“FIFA Matchday di GBLA dan Pakansari. Dari awal memang tidak ada di JIS,” ucap Iriawan, dilansir dari kanal youtube Komisi X DPR RI, Kamis (1/9/2022.

Dia mengungkapkan kalau biaya menjadi salah satu kendala mengapa JIS tidak dipakai untuk FIFA Matchday. Tak hanya itu saja, faktor animo masyarakat juga menjadi salah satu pertimbangan dari PSSI.

“Hal itu karena berkaitan dengan biaya. Kemudian yang kedua dengan animo suporter yang akan hadir. Kita butuh itu,” sambungnya.

Terlepas dari hal tersebut, rapat kerja yang dilakukan Komisi X DPR RI bersama Menpora dan PSSI, mengenai rekomendasi kewarganegaraan dua pemain keturunan, Jordi Amat dan Sandy Walsh, membuahkan kabar gembira.

Sebab, Komisi X DPR RI resmi menyetujui rekomendasi kewarganegaraan dua pemain keturunan tersebut.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut