get app
inews
Aa Read Next : Ingat! Perusahaan Dilarang Pecat Karyawan yang Menikah dengan Teman Sekantor, Lihat Juga Aturan Lain

Bimbingan Belajar Ruangguru Resmi PHK Ratusan Karyawan, Begini Penjelasannya

Sabtu, 19 November 2022 | 06:00 WIB
header img
Bimbingan belajar Ruangguru resmi PHK ratusan karyawan. Foto: IDX channel

JAKARTA, iNewsCirebon.id - Bimbingan belajar Ruangguru resmi umumkan Pemutusan Hubungan Kerja ( PHK) pada ratusan karyawannya hari ini (18/11/2022).

"Hari ini Ruangguru melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) dengan sebagian pegawai Ruangguru. Terdapat ratusan pegawai Ruangguru yang terdampak dari pemutusan hubungan kerja ini," tulis keterangan Corporate Communications team yang diterima MNC Portal, Jumat (18/11/2022), mengutip IDX channel.

Adapun alasan pengambilan keputusan PHK ini menimbang market dan situasi pasar global yang dirasa perusahaan turun secara drastis.

Walau hal itu terjadi, Ruangguru menyebutkan tidak akan berdampak pada prospek kinerja perusahaan dalam hal memberikan layanan bimbel online.

"Kami juga ingin menyampaikan bahwa hal ini tidak berdampak pada layanan kami dan kepada seluruh pelanggan Ruangguru," kata Corporate Communications team ruang guru.

Tepat dihari yang sama, perusahaan bimbingan belajar GoTo juga melakukan PHK kepada sekitar 1.300 karyawannya. Alasannya tidak berbeda jauh yakni berdasarkan pertimbangan pasar digital yang menyusut. 

"Ruangguru tetap optimis dengan prospek, kesempatan, dan posisi unik yang dimiliki oleh Ruangguru untuk terus memberikan akses terhadap layanan pendidikan berkualitas bagi semua," pungkas Corporate Communications team ruang guru.

 

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut