get app
inews
Aa Read Next : Anniversary ke 5, Klinik Utama Jasa Prima Berikan Layanan Kesehatan Gratis dan Sosialisasi Stunting

Tren Layanan Kesehatan di Rumah Makin Diminati Masyarakat

Jum'at, 27 Mei 2022 | 05:20 WIB
header img
Ilustrasi Tren Layanan Kesehatan di Rumah Makin Diminati Masyarakat (Foto: doc. iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Selama masa pandemi Covid-19, layanan kesehatan di rumah makin diminati masyarakat.

Banyak orang memanggil tenaga kesehatan untuk melakukan skrining hingga vaksinasi di rumah menjadi pilihan tepat. Layanan kesehatan ini banyak digunakan masyarakat selama pandemi Covid-19.

Sebab, lewat home care, masyarakat bisa mengakses layanan kesehatan tanpa harus keluar rumah, sehingga meminimalisasi paparan virus penyebab Covid-19.

Dalam beberapa tahun terakhir, banyak bermunculan layanan home care yang ditawarkan kepada masyarakat.
Salah satunya, layanan kesehatan di rumah dengan nama Dokterlink dan kini telah mengubah nama menjadi DokterHub. dr. Willy Setiawan, Medical Advisor DokterHub mengatakan, perubahan nama dilakukan karena platform ini bukan sekadar mengoneksikan tapi juga menjadi pusat layanan kesehatan home service.

Layanan alternatif ini sangat populer bagi masyarakat yang ingin mendapatkan layanan kesehatan tanpa perlu datang ke klinik.

"Layanan ini bertujuan untuk menghindari macet di jalan, kepanasan, kerumunan saat mengantre untuk melakukan pemeriksaan kesehatan atau pengobatan. Jadi tenaga kesehatan akan datang ke rumah pelanggan yang membutuhkan layanan Kesehatan," ujar dr. Willy Setiawan, melalui keterangannya belum lama ini.

Willy menambahkan, layanan home service ini lebih praktis. Tinggal buka aplikasi, lalu pilih layanan yang diinginkan, petugas kesehatan akan datang. "Tentunya mereka semua sudah divaksin dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” ujar dr Willy.

Platform yang berpusat di daerah ibu kota ini, menyediakan berbagai macam pelayanan #dirumahaja, mulai dari vaksinasi, tes swab antigen dan PCR, infus / suntik vitamin, mom & baby treatment, perawatan nursing, hingga khitan/sunat.

“Layanan khitan yang kami siapkan pun juga bermacam-macam. Yang paling banyak di-request biasanya khitan powerlem di rumah, karena minim rasa sakit, dan bisa langsung beraktivitas, sunat jadi aman, nyaman, dan menyenangkan,” kata dr Willy.
Sementara, untuk vaksinasi, ada beragam vaksin. Salah satunya, vaksin influenza 4 strain, yaitu virus influenza tipe A (H3N2, H1N1) & influenza tipe B (Victoria, Yamagata), serta vaksin meningitis yang biasanya digunakan untuk perjalanan religi, seperti umrah dan haji, semua bisa daftar vaksin online.

"Bagi para orang tua dapat memanfaatkan layanan mom & baby berupa baby massage, baby gym, pijat laktasi, perawatan bayi baru lahir, dan lainnya. Ini membuat buah hati tambah sehat dan bahagia, orang tua pun menjadi lebih ringan dalam merawat bayi," kata dia.

Layanan ini tidak hanya tersedia untuk di rumah saja, tapi bisa di gedung perkantoran, sekolah atau bahkan event. Saat ini layanan kami memang masih terbatas di wilayah Jabodetabek saja. Semoga di masa yang akan datang, kami bisa melayani seluruh masyarakat di Indonesia,” ujar dr Willy.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut