get app
inews
Aa Read Next : 12 Pemimpin Negara dengan Masa Jabatan Terlama, Nomor 11 Ada Presiden Indonesia

Perang Rusia Versus Ukraina Berlanjut, 6 Warga Sipil Tewas

Rabu, 25 Mei 2022 | 19:43 WIB
header img
Perang Rusia Versus Ukraina (Foto: doc. iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Pasukan Rusia kembali melancarkan serangan ke sejumlah kota di Ukraina Timur. Rumah-rumah hancur dan sejumlah warga sipil dilaporkan tewas.

Kantor Presiden Volodymyr Zelensky mengatakan, pasukan Rusia melancarkan serangan ke Sievierodonetsk pada Rabu (25/5/2022) pagi.

Pasukan Rusia terus melancarkan serangan menggunkan mortir.

Para pejabat Ukraina mengatakan, Rusia memfokuskan serangannya di kawasan industri Donbass. Mereka juga berupaya menggiring pasukan Ukraina menuju sebuah titik di kawasan timur.

Di bagian paling timur Donbass yang dikuasai Ukraina, Kota Sievierodonetsk di tepi Sungai Donets Siverskiy dan Lysychansk telah menjadi medan perang. Pasukan Rusia maju dari tiga arah untuk mengepung tentara Ukraina.

Gubernur regional Luhansk, Serhiy Gaidai mengatakan, enam warga sipil tewas dan sedikitnya delapan terluka. "Saat ini, dengan menggunakan artileri, penjajah Rusia menyerang Sievierodonetsk," kata Gaidai.

Militer Ukraina mengklaim telah menangkis sembilan serangan Rusia pada Selasa (24/5/2022) di Donbass. Pasukan Moskow telah menewaskan sedikitnya 14 warga sipil saat mereka menyerang menggunakan pesawat, peluncur roket, artileri, tank, mortir dan rudal.
Sayang Reuters tidak dapat segera memverifikasi informasi tentang pertempuran itu.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut