get app
inews
Aa Read Next : 4 Tempat Paling Angker di Indramayu, Wisata Horor Pas buat Uji Nyali

Imbas Banjir Rob, Obyek Wisata Pantai Karangsong Ditutup, Puluhan Warung Ditinggal Pemiliknya

Selasa, 24 Mei 2022 | 23:18 WIB
header img
Aktivitas wisata di Pantai Karangsong, Kecamatan/Kabupaten Indramayu terpaksa ditutup akibat banjir rob. (Foto: iNews.id/Andrian Supendi)

INDRAMAYU, iNews.id - Imbas banjir rob di sepanjang Pantai Karangsong, Kecamatan/Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, obyek wisata alam Indramayu itu  terpaksa ditutup untuk sementara.

Pantauan MNC Portal Indonesia (MPI), Selasa (24/5/2022), air laut sempat merendam puluhan warung di lokasi wisata dan menyebabkan kerusakan. Sehingga, para pedagang lebih memilih menutup dan meninggalkan warung miliknya.

Selain warung, beberapa fasilitas wisata seperti gazebo dan beberapa bangunan lain di lokasi pantai Karangsong pun ambruk akibat terjangan ombak.

Pengelola Wisata Pantai Karangsong, Muhamad Royani mengatakan, banjir rob mulai terjadi pada hari Senin kemarin pukul 15.00 WIB hingga hari ini. Diperkirakan, banjir rob masih berpotensi terjadi hingga beberapa hari ke depan.

"Guna mengantisipasi adanya pengunjung yang masuk, tadi pagi kami sudah berkoordinasi dengan Polairud. Di mana saat ini, objek wisata kami tutup sementara hingga air surut. Hal itu dilakukan untuk menghindari terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan yang nantinya berdampak kepada kami," ujar dia.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut