get app
inews
Aa
Read Next : Kasus Pembunuhan Vina Cirebon Diangkat Jadi Film, Kisah Nyata yang Bikin Merinding

4 Cerita Mirip Film KKN di Desa Penari yang Bikin Merinding, Pemain Ada yang Diteror Makhluk Halus

Senin, 23 Mei 2022 | 16:01 WIB
header img
Cerita mirip KKN di Desa Penari (Foto: Youtube MD Pictures)

JAKARTA, iNews.id - Imbas dari viralnya KKN di Desa Penari yang menjadi film Indonesia terlaris sepanjang masa dengan jumlah penonton mencapai 7 juta. Kini bermunculan cerita yang mirip KKN di Desa Penari di Indonesia, diantaranya 4 cerita berikut ini yang tentu membuatmu merinding.

Film KKN di Desa Penari memang diadaptasi dari sebuah thread di Twitter pada tahun 2019 yang disebut-sebut diambil dari kisah nyata. Dalam cerita tersebut dijelaskan bahwa segerombolan mahasiswa yang berangkat ke sebuah desa untuk melakukan KKN sering diganggu oleh makhluk halus. Beberapa di antaranya bahkan ada yang meninggal dunia. 

Tak disebutkan jelas lokasi Desa Penari yang dimaksud, tetapi banyak orang meyakini bahwa desa tersebut berada di kawasan Alas Gumitir, Banyuwangi, Jawa Timur. Saking populernya film ini, banyak orang bahkan melakukan berbagai eksperimen untuk membuktikan lokasi sesungguhnya Desa Penari. 

Selain itu, orang-orang yang mengalami cerita serupa saat KKN di desa yang berbeda juga banyak ditemukan di media sosial. Lantas, apa saja cerita mirip KKN di Desa Penari di Indonesia? Simak rangkuman iNews.id berikut ini.

Cerita mirip KKN di Desa Penari di Indonesia

1. KKN di Desa Leuwigoong, Garut, Jawa Barat

Mahasiswa KKN di Desa Leuwigoong, Garut tahun 2011-2012 harus merasakan cerita mistis layaknya di Desa Penari. Cerita ini diungkapkan oleh Timot Anantya dalam kanal YouTube RJL 5 yang menjadi saksi angkernya Desa Leuwigoong.

Salah satu teman Timot Anantya bahkan berubah sikap menjadi tidak wajar dan lebih pendiam. Namun setelah diusut, teman Timot Anantya tersebut ternyata telah kerasukan makhluk halus. Ia bahkan sebenarnya sering berbicara dengan teman-temannya, tetapi tidak ada satupun yang mendengarnya.

Tak hanya mengganggu satu orang, teman-teman Timot Anantya lainnya juga diganggu setiap malam Jum’at tiba. Dengan banyaknya kejadian mistis, KKN akhirnya dihentikan pada minggu ketiga. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut