get app
inews
Aa Read Next : Kasus Pembunuhan Vina Cirebon Diangkat Jadi Film, Kisah Nyata yang Bikin Merinding

6 Film Horor yang Diangkat dari Kisah Nyata di Indonesia, Merinding Sering Ada Penampakan

Jum'at, 08 Juli 2022 | 20:15 WIB
header img
Film horor yang mengangkat kisah nyata di Indonesia sangat digemari (Foto: Boldsky)

JAKARTA, iNews.id - Film horor yang seram dan menakutkan banyak digemari banyak kalangan di Indonesia, apalagi jika kisahnya diangkat dari kisah nyata

Film horor memiliki sensasi menegangkan yang memicu adrenalin. Hal tersebut membuat film memiliki daya tarik tersendiri dan memiliki banyak penggemar.

Dari film-film horor Indonesia yang laris, terdapat film horor Indonesia yang terinspirasi dari kisah nyata , seperti KKN di Desa Penari hingga Si Manis Jembatan Ancol.

lalu, apa saja film horor Indonesia yang terinspirasi dari kisah nyata? Dirangkum dari berbagai sumber, yuk simak ulasannya di bawah ini. 

1. KKN di Desa Penari

Film horor Indonesia yang terinspirasi dari kisah nyata yang pertama dalam daftar ini, yakni KKN di Desa Penari. Film ini diangkat dari kisah nyata 6 mahasiswa yang diteror kejadian aneh di sebuah desa terpencil saat melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Dikisahkan banyak kejadian mistis yang dialami sekelompok mahasiswa di desa tersebut. Kegiatan yang mereka jalani awalnya berjalan dengan lancar.

Namun, lama-kelamaan sejumlah kejadian mistis pun muncul, seperti ada seorang mahasiswa yang kesurupan menari. Ada juga mahasiswa yang melakukan hal aneh, pergi diam-diam meninggalkan penginapan dan tidak bisa berhenti menari. 

2. Si Manis Jembatan Ancol

Film horor Indonesia yang terinspirasi dari kisah nyata selanjutnya ada Si Manis Jembatan Ancol. Film ini sangat populer. Dikisahkan Siti Ariah menjadi hantu Mariam setelah diperkosa secara bergiliran oleh sekelompok pria.

Kemudian jasadnya dibuang ke jembatan Ancol. Dikabarkan, masyarakat setempat menceritakan hantu itu sering tampak berdiri di sekitar jembatan, atau pun menumpang ojek. 

BACA JUGA:

Viral Video Pemakaman Layaknya Hajatan Buat Netizen Geram

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut