Logo Network
Network

Pemkab Majalengka Gelontorkan APBD Rp9,6 Miliar untuk Percantik Eks Pujasera

Inin Nastain
.
Sabtu, 21 Mei 2022 | 16:08 WIB
Pemkab Majalengka Gelontorkan APBD Rp9,6 Miliar untuk Percantik Eks Pujasera
Pengendara melintas di depan eks Pujasera yang dalam proses pengerjaan. (Foto: iNews.id/Inin Nastain)

MAJALENGKA, iNews.id - Pemerintah Daerah (Pemda) Majalengka gelontorkan anggaran sebesar Rp9,6 miliar untuk mempercantik ruang publik bekas Pujasera, Jalan KH Abdul Halim.

Di tempat tersebut, saat ini sudah ada Gedung TIC (Tourist Information Center), yang dibangun beberapa tahun lalu. Selain itu, di sana juga sudah terdapat theatre.

Selain fasilitas baru, di area bekas Pujasera itu juga terdapat bangunan yang sudah lapuk. Bangunan itu dimanfaatkan komunitas PeKa (Perupa Majalengka) untuk berkarya. Di tempat tersebut juga dilengkapi dengan lapangan basket. 

Kepala Bidang (Kabid) Tata Bangunan, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Majalengka Mamat Matsur Surahmat mengatakan, ada tiga pekerjaan yang dilakukan dalam penataan di area itu. 

"Pekerjaan yang di bangun yakni Gedung Creative center, arena skateboard, dan perbaikan lapangan basketball. Bangunan lama dibongkar," kata Matsur, Jum'at (20/5/2022).

Sementara, proyek penataan eks Pujasera itu memakan biaya sebesar Rp9.600.000.00. Proses pengerjaan sendiri berlangsung selama 240 hari, dari 21 April sampai 16 Desember 2022. "(Anggaran dari) APBD kabupaten," ucap dia.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News

Bagikan Artikel Ini