get app
inews
Aa Read Next : Tumpukan Sampah di Aliran Sungai Desa Buyut Keluarkan Bau Tidak Sedap, Masyarakat Terganggu

Penuh Tumpukan Sampah Plastik, Pantai Kesenden Cirebon Mulai Dibersihkan

Minggu, 26 September 2021 | 14:35 WIB
header img
Sejumlah warga membersihkan sampah yang mengotori pantai kesenden cirebon (foto: ist).

KOTACIREBON, iNews.id - Puluhan waega melakukan aksi bersih bersih tumpukan sampah di pantai kesenden kota cirebo pada Minggu (26/9/2021).

Kegiatan tersebut di gagas oleh Palang Merah Indonesia dan Pemerintah Kelurahan Kesenden serta melibatkan beberapa element. masyarakat.

Dari kegiatan tersebut selanjutnya para peserta aksi, bergotong royong membersihkan sampah sampah di sepanjang sungai kesenden untuk di masukin ke truk sampah milik Dinas Lingkungan Hidup dan selanjutnya sampah tersebut di buang ke TPA kopi luhur Arga sunya.

Kepala PMI kota Cirebon, Ruri Eka Mariam mengatakan Aksi bersih bersih sampah tersbut masih dalam rangkaian HUT PMI ke 76.

"Aksi kegiatan tersebut melibatkan puluhan relawan PMI di bantu komunitas pecinta lingkungan, mahasiswa dan masyarakat lainya," ungkap nya.

Di tempat yang sama, Lurah kesenden Ruliyanto mengatasakan, aksi bersih pantai tersebut merupakan wujud nyata kepedulian masyarakat kota cirebon terhadap kebersihan dan keindahan pantai.

" Walaupun tidak semua sampah terangkat, tapi setidaknya sebagi wujud nyata kepedulian masyarakat terhadap kebersihan dan keindahan pantai kesenden," katanya.

 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut