get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Jabar Cek Pospam Lebaran Kota Cirebon, Ini Pesannya

Kapolda Jabar Cek Kesiapan Pengamanan Arus Balik di Rest Area KM 229

Kamis, 05 Mei 2022 | 18:52 WIB
header img
Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana Cek Kesiapan Arus Balik di Pospam Palikanci Cirebon (Foto: Istimewa)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Kapolda Jabar, Irjen Pol Drs. Suntana, M.Si, mengecek kesiapan pengamanan arus balik Hari Raya Idul Fitri 1443 H di Rest Area KM 229 Tol Pejagan - Kanci, Kabupaten Cirebon, Kamis (5/5/2022). Dalam kunjungan tersebut, Kapolda Jabar, Irjen Pol Drs. Suntana, M.Si, mengapresiasi Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, beserta jajarannya dan pengelola rest area yang telah menyiapkan tempat istirahat yang sangat representatif.

Bahkan, rest area tersebut dilengkapi dengan ruang bermain anak, ruang relaksasi, laktasi, ruang pelayanan kesehatan hingga pelayanan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat yang belum melaksanakannya.Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah mengikuti himbauan pemerintah untuk kembali ke perantauan lebih awal.

"Pemerintah sudah menghimbau kepada masyarakat untuk tidak pulang bersama-sama tanggal 6, 7, dan 8 Mei yang diprediksi menjadi puncak arus balik. Dari data yang ada sejak kemarin hingga hari ini, kami melihat sudah ada masyarakat dari wilayah Jawa Tengah, Bandung dan lainnya kembali ke Jakarta," ujar Kapolda Jabar, Irjen Pol Drs. Suntana, M.Si.

Sehingga dengan demikian jumlah kendaraan yang akan kembali ke Jakarta untuk tanggal 6, 7, dan 8 Mei diperkirakan sudah bisa berkurang sejak beberapa hari sebelumnya. Selain itu, ia memastikan dari hasil pantauan udara arus balik di jalur tol dan jalur arteri relatif ramai lancar. Bahkan, arus kendaraan dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah pun hingga kini masih ramai.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut