get app
inews
Aa Read Next : KLB ASKAB PSSI Cirebon Diberhentikan Sementara, Ini Kata Sekjen Asprov

Askab PSSI Kabupaten Cirebon, Dukung Upaya Pasogati Untuk Selamatkan PSGJ

Selasa, 21 September 2021 | 12:12 WIB
header img
Yan Kurniawan, selaku Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kabupaten Cirebon (foto: istimewa)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Kisruh di tubuh PSGJ Cirebon sampai saat ini belum juga menemui titik terang. Upaya yang dilakukan oleh suporter PSG yakni Pasogati yang menyerahkan dokumen penting PSGJ ke Pemerintah Kabupaten Cirebon juga belum menunjukan titik terang.

Menanggapi hal tersebut, Yan Kurniawan, selaku Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kabupaten Cirebon, mendukung upaya dari Pasogati yang meminta untuk mengembalikan marwah PSGJ ke masyarakat sepakbola Kabupaten Cirebon.

"Saya sepakat dengan apa yang dilakukan Pasogati saat ini, dan kita akan coba untuk membenahi secara keseluruhan selain itu juga kami akan berupaya untuk melakukan komunikasi dengan Pemda Kabupaten Cirebon," ujar Yan, saat ditemuin, Selasa (21/9/2021).

Dikatakan Yan, dalam sepakbola itu berlaku dua hukum, yang pertama hukum negara dan juga hukum sepakbola. Untuk menyelesaikan permasalah di PSGJ, pihaknya akan lebih mengedepankan hukum sepakbola terlebih dahulu.

"Hukum sepakbola itu statusta PSGJ yang mana PSGJ berawal dari masyarakat sepakbola, dan untuk menyelesaikan nya coba untuk dikembalikan ke masyarakat sepakbola itu sendiri," katanya.

Masyarakat sepakbola Kabupaten Cirebon, menurut Yan, memiliki hak tampil yang sama, untuk itu dirinya menyarankan kepada pemerintah daerah untuk bisa memberikan kepercayaan kepada masyarakat sepakbola Kabupaten Cirebon agar bisa menangani PSGJ lebih baik lagi.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut