Robby Kiper Terbaik PSGJ, Hanya 2 Kali Kebobolan Sepanjang Liga 3 Seri 2 Jawa Barat

Dede Kurniawan
.
Selasa, 04 Oktober 2022 | 07:45 WIB
Achmad Khorobiyanto atau yang akrab disapa Robby adalah kiper terbaik yang dimiliki PSGJ. (Foto: Istimewa)

KOTA CIREBON, iNewsCirebon.id Achmad Khorobiyanto atau yang akrab disapa Robby adalah kiper terbaik yang dimiliki PSGJ. Pasalnya Kiper berusia 20 ini hanya kemasukan 2 kali sepanjang gelaran Liga 3 seri 2 Jawa Barat 2022.

Aksi memukau Robby saat final liga 3 seri 2 Jawa Barat 2022 juga mencuri perhatian penonton yang hadir di Stadon Bima Kota Cirebon. Kiper PSGJ Robby tercatat 3 kali melakukan penyelamatan dari tendangan jarak jauh pemain Al Jabbar FC Cirebon.

Aksinya ditengah lapangan membuat pelatih PSGJ Hariyadi pun selalu mempercayai Robby untuk menjadi starter setiap laga PSGJ di Liga 3 seri 2 Jawa Barat 2022. Robby sendiri mengaku sudah mulai bermain sepak bola sejak dirinya masih duduk dibangku kelas 2 Sekolah Dasar. 

"Alhamdulilah, saya hanya 2 kali ke bobolan saat semifinal dan final, meskipun di babak final kami belum bisa mempersembahkan juara untuk suporter PSGJ, untuk itu secara pribadi saya menyampaikan permintaan maaf," ujar Robby.

Sebelum bermain untuk PSGJ pemain yang berasal dari Kendal Jawa Tengah ini juga pernah merumput di piala Suratin bersama salah satu rim dari Kalimantan Utara pada tahun 2022. Tidak hanya itu pada tahun 2018 Robby juga bermain di Piala Suratin bersama Bali FC.

Follow Berita iNews Cirebon di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini