get app
inews
Aa Read Next : Video Kericuhan Demontrasi Mahasiswa di Depan Gedung DPRD Kota Cirebon

Ricuh, Demo Mahasiswa 11 April di Kota Cirebon Pengunjukrasa Terlibat Saling Lempar dengan Polisi

Senin, 11 April 2022 | 16:25 WIB
header img
Unjuk rasa mahasiswa di Kota Cirebon berlangsung ricuh (Foto: Riant Subekti)

KOTA CIREBON, iNews.id - Aksi unjuk rasa ribuan mahasiswa di depan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cirebon diwarnai kericuhan. Pengunjuk rasa terlibat aksi dorong dan lempar botol, hingga mengakibatkan suasana unjuk rasa memanas.

Aksi unjuk rasa dari ratusan mahasiswa yang mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa Universitas Gunung Jati (UGJ), mengawali melakukan aksinya dengan longmarch jalan kaki dari kampus hingga ke kawasan jalan Siliwangi, komplek Balaikota Cirebon.

Kericuhan terjadi saat mahasiswa yang berusaha merangsek masuk ke gedung DPRD dan Balaikota Cirebon dihadang petugas kepolisian. Hingga keributan antara pendemo dan petugas tidak bisa dihidarkan.

Kondisi makin memanas dengan hanya beberapa perwakilan mahasiswa saja yang diperkenankan masuk ke dalam balaikota dan gedung DPRD untuk menyampaikan aspirasi. Akibatnya massa sempat terlibar saling lempar ke arah pertugas, dengan menggunakan botol mineral.   

Situasi mulai mereda saat Kapolres Cirebon Kota AKBP M Fahri Siregar, turun langung menenangkan pengunjukrasa. Hingga meski sempat terjadi kericuhan, massa berhasil dikendalikan. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut