get app
inews
Aa Read Next : Semarak Kemedekaan, UMKM di Cirebon Olah Kreativitas Seserahan Bernuansa Merah Putih

Kunjungi Kota Cirebon, Sandiaga Uno Sebut UMKM Mulai Berangsur Pulih di Tengah Pandemi Covid-19

Kamis, 09 September 2021 | 13:30 WIB
header img
Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno mengujungi pelaku UMKM di Kota Cirebon (foto : istimewa)

KOTA CIREBON, iNews.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Sandiaga Salahudin Uno, melakukan kunjungan kerja ke Kota Cirebon, Kamis (9/9/2021). Dalam kunjungannya di Kantor Permodalan Nasional Madani (PNM), menteri menyebutkan mulai terkendalinya penularan Covid-19 berdampak positif terhadap pertumbuhan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia.

Kali ini Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno berserta rombongan, mengunjungi Kantor Permodalan Nasional Madani yang berlokasi di jalan Sunyaragi No 14 Kota Cirebon,

Sandiaga bertemu dan berdialog bersama pelaku usaha UMKM yang ada di Kota Cirebon. Disamping itu menteri juga mendengarkan keluhan para pelaku UMKM yang selama ini dihadapi terutama saat pandemi seperti ini. 

Umumnya mereka mengeluhkan turunya omzet dan kendala permodalan akibat terdampak Covid-19. Bukan hanya itu, pelaku usaha yang rata rata memproduksi kerajinan khas cirebon ini juga, meminta kepada pemerintah agar lebih memperioritaskan pelaku usaha kecil agar kembali bisa bangkit. Apalagi saat PPKM mobilitas pemasaran UMKM terganggu.

Menurut Sandiaga Uno, selain memberikan solusi permodalan dengan adanya PNM juga sedikit membantu kesulitan para pelaku UMKM yang selama ini kesulitan pembiayaan. "Adanya pelonggaran PPKM membuat UMKM berangsur pulih," ucapnya.


Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno mengujungi pelaku UMKM di Kota Cirebon (foto : istimewa)

Sandiaga juga menjelaskan mulai terkendalinya Covid-19 juga berdampak positif terhadap pertumbuhan UMKM yang ada di indonesia terutama di Kota Cirebon 

Menparekraf selain mengunjungi pelaku UMKM di Kota Cirebon, Sandiaga Uno juga akan memberikan anugrah terhadap Desa Wisata di Gegesik Kabupaten Cirebon.

 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut