get app
inews
Aa Read Next : Ini Konsep Wisata Yang Ditawarkan Desa Gegesik Kulon

Ngeluh Ke Sandiaga Uno, Sanggar Milik Agtus Supriyadi Di Sawer Sepaket Gamelan

Kamis, 09 September 2021 | 16:50 WIB
header img
Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno memberikan anugerah desa wisata Gegesik Kulon Kabupaten Cirebon (foto: dede kurniawan)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Sempat mendapatkan dua kali musibah, yakni runtuhnya tembok pada tahun 2018 dan juga kebakaran yang menghanguskan 40 persen dari isi sanggar Hidayat Jati pada beberapa bulan silam.

Pegiat seni di desa Gegesik Kulon, Agtus Supriyadi yang juga sebagai ketua sanggar Hidayat Jati, mendapat hadiah sepaket gamelan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Pemberian sepaket gamelan ini diberikan Sandiaga Uno dalam acara kunjungan dan peresmian desa wisata di desa Gegesik Kulon, Kamis (9/9/2021).

"Selain sepaket gamelan, kita juga akan promosi kan desa Gegesik Kulon, karena kita kementrian punya fungsi pemasaran, pelatihan dan juga pendampingan. Dan saya juga turut prihatin atas musibah yang dialami oleh Pak Agtus, desa wisata Gegesik Kulon bisa bangkit asalkan bisa tetap mematuhi protokol kesehatan," tandasnya.

Tidak hanya memberikan bantuan kepada masyarakat Gegesik Kulon, Sandiga juga berjanji akan membawa seniman Gegesik Kulon untuk bisa pentas di Kedutaan Besar Jerman, seperti yang selama ini diimpikannya sebelum kejadian-kejadian tersebut.

"Duta besar Jerman itu tetangga saya, insya Allah nanti coba saya komunikasi dengan beliau," tambahnya.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut