get app
inews
Aa Read Next : Keraton Kasepuhan Cirebon adakan Buka Puasa Bersama Masyarakat Sekitar

Gubernur Herman Deru Memastikan Bahan Pokok di Sumsel Aman, Sehingga Para Ibu-ibu Diharap Tenang

Selasa, 29 Maret 2022 | 17:42 WIB
header img
Gubernur Sumsel Herman Deru saat melakukan kunjungan di pasar tradisional (Foto: Istimewa)

PALEMBANG, iNews.id - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru mencoba memastikan harga kebutuhan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) di bulan ramadan stabil dan ketersediaan aman. Meski demikian ada beberapa komoditas Sembako yang mengalami kenaikan yang wajar di beberapa pasar tradisional.

"Bahan pokok seperti cabai dan ayam mengalami penurunan harga, antara lain telur dan sayur-sayuran. Sementara untuk daging mengalami kenaikan dalam fase normal," katanya ujar Herman Deru saat meninjau bahan pokok di Pasar Sekip Ujung Palembang, Selasa (29/3/2022).

Ditambahkan, secara umum harga komoditas bahan pokok di pasar tidak terjadi gejolak. Sementara untuk menjaga stabilitas komoditas bahan pokok di pasar, hal tersebut dapat dilakukan dengan tetap menjaga ketersediaan dan kelancaran distribusi atau suplay.  "Suplay bahan pokok harus dijaga, seperti halnya berkoordinasi dengan kepolisian dalam rangka menjaga kelancaran proses distribusi bahan pokok. Selain itu, saya tekankan agar penimbunan juga dapat dicegah," katanya. 

"Harga Rp35.000 per kilogram itu minggu lalu pak, kalau sekarang sudah mulai turun menjadi Rp32.000 per kilogram," katanya di hadapan gubernur.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut