get app
inews
Aa Read Next : Bank bjb Hadirkan Pasar NgaDIGI, Belanja ke Pasar Bayar Cahsless Plus Dapet Hadiah 

Keraton Kasepuhan Cirebon adakan Buka Puasa Bersama Masyarakat Sekitar

Sabtu, 30 Maret 2024 | 18:27 WIB
header img
Patih Sepuh Keraton Kasepuhan PR. Goemelar Soeriadiningrat membagikan paket sembako kepada masyarakat sekitar. Foto : Riant Subekti

KOTA CIREBON, iNewsCirebon.id -Keraton Kasepuhan Cirebon mengadakan buka puasa bersama dengan masyarakat sekitar. Selain itu, dalam bukber tersebut disalurkan bantuan kepada anak yatim dan kaum dhuafa berupa paket sembako dan lainnya. Sebelum buka puasa, kegiatan diisi dengan dialog ringan bersama masyarakat, dilanjutkan dengan tausiah dan doa bersama.

Patih Sepuh Keraton Kasepuhan PR. Goemelar Soeriadiningrat mengatakan, kepedulian sosial terhadap sesama merupakan wujud dari pesan Sunan Gunung Jati yakni Ingsun Titip Tajug Lan Fakir Miskin.

“Buka puasa bersama dan pemberian bantuan kepada masyarakat merupakan implementasi dari pesan Sinuhun Sunan Gunung Jati yakni Ingsun Titip Tajug Lan Fakir Miskin,” katanya, Jumat (29/3/2024).

Ia melanjutkan, Keraton Kasepuhan Cirebon hadir di tengah masyarakat menjadi garda terdepan dalam kolaborasi mewujudkan kesejahteraan sosial. 

“Keberadaan kami di tengah masyarakat harus bisa membawa dampak positif bagi masyarakat, salah satunya selama bulan Ramadan ini kami mengadakan bakti sosial,” ujarnya.

Di sisi lain, selama Ramadan Keraton Kasepuhan Cirebon menggelar sejumlah rangkaian kegiatan tradisi yang sudah puluhan tahun tetap lestari.

“Tradisi ini tetap kami jalankan dan lestarikan, karena di dalamnya terkandung nilai-nilai dan filosofi hubungan antara manusia dengan Tuhan dan hubungan antara manusia dengan manusia,” pungkasnya

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut