get app
inews
Aa Read Next : Tiga Anggota KPPS Desa Kaliwulu Laporkan Ketuanya ke KPU Kabupaten Cirebon, Ini Alasannya

Pelantikan Anggota PPS Kapetakan Sempat Dikabarkan Ricuh

Sabtu, 28 Agustus 2021 | 15:29 WIB
header img
Prosesi pelantikan anggota PPS di Desa Kertasura berjalan lancar dan kondusif (Foto : istimewa)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Prosesi pelantikan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kecamatan Kapetakan dikabarkan sempat diwarnai kericuhan.

Namun kabar tersebut ternayata terbantahkan, setelah panitia memastikan tidak ada kericuhan dalam tahapan Pemilihan Kuwu serentak 2021. 

Di Desa Kertasura Kapetakan, pelantikan PPS dihadiri pejabat kecamatan dan desa serta anggota kepolisian, Sabtu (28/8/2021).

Dari pantauan sejumlah pelantikan PPS Pilwu berjalan lancar dan kondusif.  Sejumlah aparat keamanan di siagakan untuk mengamankan jalanya pelantikan menyaksikan pelantikan sebelas anggota PPS. 

Sebelumnya Sempat terdengar kabar, pelantikan  PPS Pilwu di wilayah Kapetakan terjadi kericuhan namun kabar tersebut di tepis langsung Kapolsek Kapetakan AKP Didi Setiadi saat memonitoring sejumlah desa di wilayah hukumnya.

"Aman aman saja, sejumlah desa lancar kondusif, kita siagakan sejumlah anggota di perbantukan dari Polres Cirebon Kota," ungkapnya.

Sementara itu Ketua BPD Desa Kertasura Kecamatan Kapetakan, Carsia berharap kepada sebelas panitia agar bekerja secara profesional,

" Kita Berharap kepada panitia yg sudah terlantik agar netral bekerja, sehingga pelaksanaan Pilwu ini berjalan sukses tanpa kejadian," katanya.

Nampak sejumlah pedukung dari salah satu calon bergerombol di halaman samping dan depan balai desa setempat, untuk ikut menyaksikan jalanya pelantikan.

 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut