get app
inews
Aa Read Next : KPU Kabupaten Cirebon Persoalan KPPS 25 Desa Kaliwulu Miskomunikasi

Tiga Anggota KPPS Desa Kaliwulu Laporkan Ketuanya ke KPU Kabupaten Cirebon, Ini Alasannya

Sabtu, 24 Februari 2024 | 19:03 WIB
header img
Tiga Anggota KPPS 25 Desa Kaliwulu, Kecamatan Plered Kabupaten Cirebon mengadukan Ketuanya ke KPU. Foto : Riant Subekti

KABUPATEN CIREBON, iNewsCirebon.id - Tiga anggota Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) mendatangi Kantor Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cirebon, untuk mengadu terkait tidak adanya transparasi penggunaan dana operasional oleh Ketua KPPS 25 Desa Kaliwulu, Kecamatan Plered, Sabtu (24/2/2024). 

Kedatangan Hernawan, Hafid Anwar Ramadhan dan Febri Sanjaya diterima langsung oleh Kasubag Hukum dan SDM, KPU Kabupaten Cirebon, Intan Sugihartini. SH, MSI. 

Ketiga anggota KPPS tersebut mengadu kalau uang transport sebesar Rp. 50 ribu yang sudah ada di RAB anggaran KPPS tidak disalurkan, tidak hanya sampai disitu saja mereka kecewa dimana jatah makan selama pelaksanaan yang sedianya dua kali diberikan sesuai dengan RAB, hanya satu kali dan ditambah snack,dan pemberian multivitamin yang alakadarnya. 

" Uang transport sebesar Rp. 50 ribu, tidak disalurkan kepada kami bertiga, dengan alasan karena dekat dengan rumah cukup jalan kaki, jadi tidak ada transport, padahal di RAB sudah jelas tertera uang transport untuk 7 anggota KPPS ditambah 2 linmas" ungkap Hernawan. 

Mewakili 2 anggota lainya, Hernawan berharap apa yang menjadi haknya, bisa diberikan dan meminta kepada Ketua KPPS 25 Desa Kaliwulu, Kecamatan Plered, agar transparan dalam penggunaan anggaran pelaksanaan, dimana masing masing KPPS menerima anggaran yang cukup besar. 

" Kita berharap masalah ini bisa diselesaikan, disamping kita kita ini masih baru menjadi anggota KPPS jangan sampai menjadi pengalaman yang tidak mengenakan dan terjadi di teman teman KPPS lainya" 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut