get app
inews
Aa Read Next : Wow, Ternyata Ini 5 Harta Karun Milik Ukraina yang Ingi Direbut Rusia

Perusahaan Asing McDonald's hingga Apple Tinggalkan Rusia, Asetnya Disita

Jum'at, 11 Maret 2022 | 13:15 WIB
header img
Presiden Rusia Vladimir Putin memperkenalkan manajemen eksternal perusahaan asing yang meninggalkan negaranya, di mana Rusia bisa menyita aset mereka.

MOSKOW, iNews.id - Rusia menyatakan bisa menyita aset perusahaan asing yang telah meninggalkan atau menangguhkan operasinya di negara itu.  Banyak perusahaan Amerika, Eropa, dan Jepang meninggalkan usaha patungan pabrik, toko, dan kantornya dalam dua minggu terakhir sebagai hukuman atas invasi Rusia ke Ukraina.

Sanksi tersebut memukul sebagian besar sektor keuangan Rusia, termasuk bank sentral, membuat mata uang Rusia anjlok serta kemungkinan memicu default utang negara dan resesi lebih dalam.  

Menteri Keuangan AS Janet Yellen mengatakan, ekonomi Rusia akan hancur sebagai konsekuensi dari sanksi Barat. AS pun terus mempertimbangkan langkah-langkah lebih lanjut yang akan diambil terkait perang Rusia-Ukraina. 
Presiden Rusia Vladimir Putin pun memberikan tanggapan terhadap perusahaan-perusahaan asing yang hengkang dari negaranya. Putin mendukung rencana untuk memperkenalkan manajemen eksternal perusahaan asing yang meninggalkan Rusia.  

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut